Minggu, 26 Februari 2012

curhat online


Adalah sepasang suami istri. Ah, gosip… jangan cerita ke siapa-siapa ya. Ambil pelajaran saja, semampunya.
Mereka pasangan yang aneh bin ghoib! Si suami, paling hobi cerita harta mak-bapaknya. Ini kebunku, penuh dengan bunga, ada yang putih dan ada yg merah… halah! Pokoe perkebunan ortunya ada sekian hektar. Jadi keinget kata guru smp-ku dulu, Innal fata mayyaqulu haa anadza, wa laysa huwa mayyaqulu kaana abiy. Orang jentel itu bilang “ini aku”, bukan “ini bapakku”.
Kalo kumpul2, dia akan nginfoin jumlah penghasilannya tanpa diminta. Padahal suamiku gajinya 10 juta seminggu aja gak heboh2 tu. Kelak. Kekekek..
Aku pernah tersinggung berat pas ada yg bilang, “kita berkarya untuk Allah, populer itu belakangan.” Itu pas tulisanku mulai banyak dimuat. Astaghfirullah, ini ummahat kesayangan kenapa bilang begitu? Pake intonasi gak biasanya lagi. Emang kapan aku keranjingan pengen tenar. Ah sudahlah, buka koreng aja.
Tapi coba si ummahat nyemprot tu ikhwan ya, kan asik. Ngapain coba bangga2in titipan Allah. Apa susahnya Allah puter balik keadaan dia dg dhuafa paling dhaif. Astaghfirullah, istighfar lagi deh!
Sekarang istrinya. Kuasa Allah yg mempertemukan kami paling gak sepekan sekali. Uniknya, setiap aku dan kawan2 punya cerita, dia pasti selalu punya cerita yg sama. Tapi lebuay! Gak masuk akal sama sekali. Dibilang bohong, masak sih!
Satu lagi, kalau tausiah puanjang buanget (sekarang aku yg lebay). Kalo ada yg gak konsen, trus ngobrol2, langsung deh ditembaknya. Padahal mbok yo mikir, kita kan bosen.
Aku inget sebuah hadits, tapi gak tau level sanadnya. Perpendek tausiah, begitu bunyi haditsnya. Pengen sih nyampein itu ke dia, tapi khawatir dikira gak bisa dinasihatin. Pasrah!
Sekali lagi, jangan dibahas ya. Untuk koreksi aja, aku juga banyak cacatnya. Tulis aja di blogmu, trus suruh aku mampir ke sanaJ

 

1 komentar:

  1. Ya uda lah , emg sifat manusia beda beda, . . Di setiap idup ini psti ada aja problem, tp klo ga ada problem bkan idup nama nya mah, . . Td kta kudu inget sma yg kuasa . . .

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....