Senin, 23 November 2009

tempat baru

Tiba-tiba jadi penulis berpena tumpul, pc sering error jd males ngetik. Padahal dulu gak punya kompie asik2 aja ngetik ke rental, bawa disket 2mb (bener gak?) harga disketnya 2ribuan. warna warni, 3x pake langsung penyakitan, kalo gak ful, kena virus, minta format, macem2lah. Hihi

Mm, zaman disket inilah bos2 tk kuliah. So, utk pc zaman sekarang mereka ngakunya kurang familiar. Emang apa bedanya??

Tk alam al fath, di sini sekarang aku nguli. Jadi tenaga administrasi & keuangan. Dulu kata bos nomor 2, kerjanya cuma surat menyurat, taunya duit2 juga. Ya lah tar, TU gitu! Tek urusan ato te utak, pilihlah.

Kelebihan al fath dibanding tempat lama adalah kondisi tarbiyah dan jam kerjanya. Kalo dulu jd instruktur komputer di lembaga pendidikan orang melayu yang kurang cinta damai. Aku sih nyantai, sampe kemudian ngerasa dilibatin dg mood2 gak jelas si bos. Salah satu unsur bahagia itu, lu nggak ngeganggu en gak diganggu orang!

Penghasilan al fath adalah sepertiga dari tempat lama. Penghasilan, bukan gaji. Di tempat lama, selain gaji pokok en uang makan, ada bonus2 berlimpah karena siswaku juga seabrek. Tapi di al fath, dengan gaji yg apa adanya, waktuku masih bisa bermanfaat untuk ummat. Tempat lama juga sih, tapi keluarnya gak bebas, serasa ada beban2. di al fath senin-kamis masuk 7:30 keluar jam 12. jumat sengaja telat coz ke dinas kecamatan dulu. Nonton emak2 ngoceh, nunggu kepala dinas yg makin dingin hari makin lama datengnya. Tar nyampe skul jam 10an, setor muka doang, trus pulang. Sabtu-ahad libur, asik kan! Sampe rumah urus rental en ngetik2 cerpen dll.

Di al fath juga ada tokoh2 unik, yang untungnya, gak suka ato mungkin gak bisa browsing, jd aman dijadiin bahan ngisi blogku.

KETUA YAYASAN, idola para akhwat. Gak ngecewain deh dijadiin teladan. Orangnya lembut, ramah, lincah, cerdas. Sekarang sih, entah nanti2. Aku en kak lily nyebutnya bos nomor satu. beliau ummahat yg tak tertolak keinginannya olehku (lebayyy). Jarang marah, pengalah dan dewasa banget. Tapi kalo rapat skul, aku males ketemu beliau. Dipaksa ngomong, “tari, keluarkan pendapat dek. Akhwat cyber satu ini kalo gak diajak ngomong pikirannya ke mana2. tu di hp ada apa sih?” aku kan lagi sibuk ngeplurk.

KEPALA SEKOLAH. Musuh re kalo dah bahas2 dunia pertutoran. Orangnya tegas, kadang terkesan kejam. Kalo kentut sadis mutlak, udah kenceng bau pula. Tapi hatinya baek (mungkin!). yg pasti, aku justru dapat banyak ilmu dr kakak yg aku en kak lily nyebutnya bos nomor dua ini. Yg juga aku suka, kepsek males rapim. Jd tiap jumat akulah yg bisa leyeh2 telat masuk dg alesan pendelegasian ke dinas gantiin beliau. Di kalangan tarbiyah, kepsek al fath terkenal egois. Dan kata bunda ria, “ente sama kak n*** tu sebelas duabelas lah!” mungkin begitu.

BENDAHARA. datang sepekan 2x, ambil setoran dr TU. Orangnya putih, cantik, lembut, suka becanda. tapi amit2 malesnya aku kalo ke rumah beliau, nunggu depan pagar kayak pengemis. Orang2 di ntu rumah kurang.. apalah diksi yg tepat?! Bendahara, oleh aku en kak lily sebut bos ketiga.

ASISTEN PG (ketua yayasan merangkap guru pg). standar guru playgroup lah, rame, penyayang, kreatif. Hidup kak lily…!

GURU TK A1. ini karyawan paling muda, tp kayaknya dewasaan dia banding aku. Selisih 2 bulan doang sih. Anak2 di bawah asuhannya terkenal mandiri plus gampang diatur.

GURU TK A2. slow motion-nya bikin tobat. Lambreto bikin gelo. Jalannya diitung, ngomongnya bikin yg denger serasa budek saking pelannya. Perlu di-upgrade, kata kak roma (untung ybs gak denger)

GURU TK B1. kreatif, rajin bawa makanan bikinan sendiri. kadang coklat2 mungil, nugget, ato makanan eropa aneh yg dimodif jd lebih Indonesia. Segi usia paling senior, tp kalo ngobrol doyan ngocol.

GURU TK B2. pinter melukis. cuma satu tahun di atasku, tp anaknya udah mo sd. logat jawanya ampun banget. kalo diperhatiin baek2, hormon testosteron ni org kayaknya rada lebih, kumisan sih, hihi. Yes, ada kawan!

TU. Kalem, sabar, tenang, dewasa, pemalu, patuh, suka nabung, gak mau nyontek, cinta tanah air, jaga lingkungan… ya, itu aku. Aku. Dunia sebelah mana yg percaya??

5 komentar:

  1. Ka-si-haaan tokoh-tokoh yg lagi diomongin.... :-)

    BalasHapus
  2. betul bgt..nyebut namaq lg..pk bintang2 gt kek..itu loh tar bintang2..yg kl qt gebukin kepala orang trus ada bintang2 datas kepaalnya..he..

    BalasHapus
  3. Sesibuk apapun kita,tetaplah harus semangat dan jangan pantang menyerah berusaha,BRAVO!!!

    BalasHapus
  4. tetap semangat ya mba
    long time no see

    BalasHapus
  5. @ 212
    kan dak disebut namanya

    @ re
    alaah, siapo sih yg dak tau kalo RIANA tu vs-nyo kak n***. wkwkwkwk

    @ arief
    yoyoy

    @ attayaya
    iya, kena sindrom malez

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....