Sabtu, 03 Oktober 2009

mari membajak

hebatnya komputer. aku yg pembosen gini bs betah berjam2 hadap2an ma dia. lebih hebat lagi, yg nemuin komputer (emang kapan ilangnya, tar?) dan tentunya, yg maha hebat, pencipta penemu komputer!! thx Allah, utk fasilitas ini.

seorang binaan pamit, keluar dr liqo' dg alasan sekolah. "gpp," kataku (padahal hatiku retak tak tak!)

"tujuan hidup kita apa, dek?" sebenernya aku nanya ke diri sendiri.

"ibadah."

"liqo' adalah sarana menuju target jangka panjang: surga." jangka panjang, tp bisa tiba2 di depan mata (ajal!)

"ortu blm tau, dan gak bisa dipaksa. tp adek tau kewajiban kita sbg penerus nabi. quran dan sunnah di pundak kita, daiyah gak mungkin shalih sendiri." dadaku digedor2: tari, jgn lupa ngaca ya.... "kuliah nanti liqo' lg ya, utk pelihara kondisi, jaga komitmen itu susah."

dia ngangguk ragu2.

aku curhat di komputer.

ngapalin ayat2 juga enakan dr komputer. pake mp4 klo dah lumayan lancar, tinggal ngulang. sayangnya, kadang2 ni barang nyesatin juga kalo aku dah ngobrak-abrik pc ato fd org. nemu lagu jahiliyah kuembat (walopun dah tu kuhapus, boseennnn), ada game langsung copy (yg ni jrg dihapus. hmm, saiang).

nasyid jg walopun cpt bosen jarang kuhapus. lagu2 islami, klo yg nyanyi bikin mules (nyanyi reliji dg kuping ditindik kayak banci; ramadhan nangis2 nyanyi ingat mati, lewat ied bikin lirik syirik; nyanyi tobat tp bininya umbar aurat) gak selera dengernya!! mending sekalian yg gak sok2 suci, lagu umum aja, tema sosial. lebih menarik. tp tetep.. bentar aja dihapus, boseennn.

tp gaul dg kompie kalo gak ada musik gak seru. krn aku bosen dgr nasyid yg mendayu2 en lagu indonesia yg seliweran di tipi, jdnya aku paling betah dgr lagu luar. kadang sebel jg sih, ketemu lagu yg banyak makiannya. ada yg kuhapus ada yg nggak.

pas lagi di puncak bosen dgr bondan en fade 2 black, eh nemu hip-hop thufail al ghifari. tadinya semangat mo beli cd aslinya. pas liat dia nampang jg di fb, jd ilfil! tp drpd dgr yg lain, gpp-lah. drpd melow dgr lagu cinta gak jelas, mending ngamuk2 dengerin thufail maki2 ikhwan, pemerintah en zionis. (lagu2nya ngefek bikin naek darah, hehe).

afwan akh, lagu2mu tak bajak aja. hak cipta kan milik Allah... windowsku aja bajakan, microsoft juga. kalo perlu smua barang2 zionis kubajak, trus jual lima ribu perak, biar bangkrut!!! en duitnya kirim utk koban gempa ato palestina. hidup mujahid..!!

5 komentar:

  1. samo be kak..
    bkn maksudnyo dak cinta negeri dewek tapi lagu-lagu di tipi tu asli mellow dak karuan. Jingkrak dak menentu. angkot2 lebih update kalo soal lagu2 gitu.

    BalasHapus
  2. lama dak ngangkot ni, pengen ah!

    BalasHapus
  3. weleh... tetep semangat...

    BalasHapus
  4. Denger keroncong Bengawan Solonya Mbah Gesang baru asyik.... ingat waktu muda

    BalasHapus
  5. GUBRAKKKK!!!
    btw, welcome back

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....