Minggu, 18 Oktober 2009

PALESTINA MENAGIH SAYANG

Menuju Pemilu April 2009 lalu, perang iklan antarpartai terjadi sengit. Salah satu partai yang berhasil menghimpun dana 22 milyar rupiah untuk Palestina kemudian unggul di mata para pemuda Islam, khususnya para aktivis yang memang telah berafiliasi dengan partai tersebut sebelumnya, terang-terangan atau dengan sedikit bersiasat.

Dalam masa itu pula, Palestina dibombardir Israel. Lebih dari seribu nyawa melayang dalam hitungan tak lebih dari 23 hari. Tak pelak, ribuan pendukung partai dakwah melimpah ke jalan-jalan, menyerukan pembebasan al-Aqsha, Gaza, bahkan Palestina secara total.

Maka pada detik-detik belum diizinkannya berkampanye, partai pengusung politik Islam telah mengangkat bendera kampanyenya. Atas nama perdamaian dunia, para asatidz menangis di jalan-jalan, seolah benar menangisi ibunya, adiknya, anaknya di tanah jihad sana. Para pemuda Islam berkeliling membawa kotak infak ukuran besar, mengetuk nurani seluruh manusia yang ia temui, untuk bersama menanggung derita warga Palestina. Lalu terpampanglah di layar-layar kaca: Palestina Kita Sayangi.

Lebih dari 60 tahun Palestina dijajah oleh bangsa tak bertanah atas bantuan konspirasi musuh Islam seluruh dunia. Zionisme, gerakan kembali ke bukit Zion (Yerusalem), telah subur bersama freemason sejak Perang Salib tak berhasil melenyapkan agama Islam. Musyrik dan Yahudi, yang dalam Alquran dipastikan sebagai musuh terbesar Islam, melahirkan berbagai gerakan bertopeng HAM dan kedamaian.

Sejarah panjang Yahudi sejak zaman para nabi hingga kini selalu dipenuhi darah dan pengkhianatan. Dan sejarah itu membuktikan, Yahudi lebih sering kalah dengan ketegasan ketimbang siasat. Hal tersebut karena sifat dasar Yahudi yang pengecut tapi culas. Mereka tidak akan berani berperang dengan saling berhadapan, melainkan dengan berbagai perjanjian yang kemudian dikhianati setelah menyatakan sepakat.

Pada pekan terakhir, segenap media memberitakan pengkhianatan Yahudi selanjutnya—mungkin jutaan kali sejak saudara-saudara tiri Nabi Yusuf as mengkhianati kepercayaan bapaknya, Ya’qub as (Isroil). Kiblat pertama umat Islam, masjid al-Aqsha, yang sejak lama digali untuk menemukan Haikal Solomon di bawahnya (kebohongan Yahudi yang lain), diserbu lagi. Tentara Zionis membunuh sedikitnya 700 orang yang bertahan menjaga tempat suci tersebut. 

Adalah sebuah siasat lagi, membangun terowongan dengan sampul penelitian di bawah tempat suci agama lain. Dengan skenario gempa bumi atau semacamnya, Israel ingin al-Aqsha runtuh disebabkan bencana alam yang akan mereka rekayasa. Tapi hingga kini (setidaknya awal hari ini), al-Aqsha masih berdiri meski tidak kokoh. Barangkali habis sudah kesabaran para Yahudi ekstrim terhadap ketangguhan masjid beserta jamaahnya ini, maka yahudisasi terpaksa dipercepat dengan penyerbuan terang-terangan di depan mata dunia.
Yahudi telah hapal tabiat kita. Panas di awal, lalu menguap sampai akar. Palestina Kita Sayangi, ternyata hanya sebatas jargon. Berguna sebagai pelaris, seperti mantra para dukun yang dirapal pedagang musyrik. Terus dibacakan sekadar menarik hati orang agar membeli, tak peduli dan mungkin memang tak perlu peduli makna dan pertanggungjawaban kalimat rapalan tersebut.

Ketika al-Aqsha kian sekarat, partai dakwah justru merapat ke penguasa pro-pengkhianat. Jangankan turun ke jalan meneriakkan pembebasan Palestina, sekadar mengecam pun seperti tak berdaya. Demikian pula para aktivis Muslim yang katanya intelektual, tapi semua tindakan menunggu titah dan restu para guru. Jangan suruh mereka berperang, karena mereka lebih suka bersedekah pada Zionis melalui produk dan pelayanan yang seharusnya diboikot. Aktivis Muslim bangga bisa mengakses facebook, menyeruput starbuck, menggenggam nokia. Siapa bisa disalahkan, jika para asatidz telanjur memfatwahalalkan.

Jumat, 09 Oktober 2009

bingung aku bikin judulnya

apalah arti nama, kata shakespeare. nama adalah doa, kata muhammad (mizz u!). maka adik2ku seneng bener otak-atik kata utk dapetin nama terbaik bagi halaqah mereka. kalo ayu-reni-tila-septi (tadinya 12, sisa 4) milih nama salsabila yg jg nama mata air di surga. harapannya tentu biar kita semua bisa nikmati air itu, aamiin. (pada titik tertentu keharuan, yg gak perlu kugambarkan dg airmata, kuminta Allah mempertemukan kami di surga-Nya; jg ketika keluargaku sdg rukun, flpers kompak berkumpul, puput/wiwid nyandar di punggungku, mr dan kwn2 liqo melingkar di sekitarku. thx 4 ur luv).

resty-nuri-diba-putri-ayu-anggun-angie-desti-widy (12 sisa 9) malah bawa buku nama anak2 ke mushala, 'pilih kak,' kata mereka. duh, jadi geli. kayak mo ngasih nama anak (abi, lagi di mana?? GUBRAK). trus salah satu dr mereka bilang, cari yg sesuai dg karakter kita lah. mm, kuliat abege2 itu cerianya ampun bgt (ceria ato biang rame?), like mr like mt (suka mr-nya, suka mt-nya juga. jadul bin basi, taaar..).  akhirnya inget satu kata: nasywa. ini nama keponakanku, kalo gak salah artinya gembira (salsabila jg nama keponakanku). kuusul deh nasywa itu, ternyata pada setuju. ujung2nya ngajak bikin jaket, hooo itu to maksudnya. asal kalian seneng, bikinlah. berarti tar kalo dpt kelompok lagi, bs pake nama sandra, ferdian, haikal, salwa, hasbi, hamizan (nama2 cucu makku, hehe).

asal kalian seneng, bikinlah. kuralat. asal gak melanggar syariat, en kalian seneng, bikinlah. telat kali. kasus lama ngulang, binaanku ada yg pacaran. teganya, teganya dikau merusak kepercayaanku. yg ini like mr like mt insyaallah gak berlaku. manusiawi sih, tiap hari ketemu gimana gak ngiler (apaan sih tar!). apa aku belum ngasih materi ghadul bashar ya?? perasaan sudahlah (pake pikiran hoi, bukan perasaan!) ada pula yg ngomen di plurk, 'senior kami yg dikira militan taunya pacaran juga'. udah nikah kali, kalian aja yg gak tau krn gak diundang, gak diundang krn gak tenar. hihihi.

pas bonceng seorang akhwat yg aku tau dia pacaran, langsung kutembak, 'nikahlah ukh, mati potensi kita gara2 satu itu. gak mungkin anti bs py binaan melek en gak budeg.' bahasaku emg serem. ya drpd manis2 tp yg dimaksud gak nyampe. dia gak mungkin langsung kabur kan, wong lg di atas motor. klo punya nyali lompat aja, biar benjut.

yang kumaksud melek en gak budeg: binaan pasti liat (bs lewat mata kawannya) ato denger (pinjem kuping kawannya juga) klo mr-nya boncengan dg bukan mahram, dll aksi org pacaran. oke kita bs nyelamatin diri dr mata ato kuping mereka, gmn dg Allah? mau jd munafik? (astaghfirullah..., sambil mikir, aku pernah asoi geboi gak dg ikhwan??? kayaknya en mdh2an emg gak).

Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolong pun bagi mereka (4:145). na'udzubillah, tsumma na'udzubillah.

pulang ya dek, pacaran hari gini efeknya negatif semua. kalo gentle, pacarmu itu akan datengi bapakmu, minta izin nikah. tak beliin avanza klo dia berani! (lebaayyy, tabungan aja seret!). hya, soale ada jg ikhwan yg giat banget sms kawanku saban hari, pas ditodong nikah dia ngomongnya muter2. ternyata di tarbiyah ada hermafrodit jg, wakakak! tar kalo tu akhwat dpt proposal dr mr-nya baru mewek darah ente! gitu jg akhwatnya, ladeninlah sms2 gak penting para ikhwan, siap2 aja sakit hati. usul humaira, bikin buku ketika cinta berdarah... (usul very boljug!)



Selasa, 06 Oktober 2009

penjahat lalulintas

tiap hari di jalanan, bikin aku aku iseng ngitungin penjahat yg berserak di jalan raya:

1. angkot
rajanya gak sopan. jelas2 sopirnya ng-sen ke kanan, si kenek (ato kernet? pokoe kondektur) malah ngasih aba2 ke kiri. lg lempeng jalan, tau2 dia ke kiri, ngasih sen 2 detik sebelum nyentuh marka. ato pas dia di kiri, trus kita mo duluin dr kanan, eh tau2 dia ke kanan. kalo nyenggol, boro2 tanggungjawab, dia bakal ngabur sambil ngoceh!
klo jam pulang sekolah, jgn coba2 lewat smp 11, smp 7, sma 5, sma 3, sma 1, adhyaksa, ferdy-revani, dll skul. maceettt! angkot2 nyerak seenak perut, trus saling maki dg emak2 pns yg sebel motornya diseruduk2 angkot.
kalo di lampu merah, gak ada cerita angkot diem nunggu lampu ijo. selalu nembak. mungkin krn tuntutan persaingan, sekarang di jambi banyak ojek, yg punya motor jg bejibun, jd jarang liat angkot penuh penumpang kayak dulu. salah mereka juga sih, kalo lampu merah, trus dia gak bisa nembak karena arah berlawanan terlalu rame, angkot2 brenti di jalur kiri yg harusnya dipake lewat kendaraan yg mo belok kiri. sunnatullah (hukum alam): yg suka nyusahin org lain hidupnya bakal susah.

2. motor edan
bukan motornya kali, pengendaranya. suara knalpot meraung2, asapnya ngebul. gak tau ato pura2 gak tau klo sepanjang jalan dia ngumpulin sumpah serapah org2. belum lg klo meliuk2 di antara lalin yg padet (tari lupa masa muda!)

3. polisi
kyakyaa.. polisi kok dikata penjahat. gimana gak jahat, dia nyetopin org cuma buat minta duit. makin hari makin aneh aja uu lalin, dr larangan pake helm kecil sekarang malah wajib pake helm standar yg mahal punya. bikin curiga, ada apa sih, siapa sih di balik uu??
biar penjahat satu ni gondok, kalo ditilang jgn bayar di jalan, biar aja stnk ditahan. tobat deh dia, capek2 nangkep, yg dpt duit kejaksaan ato kantor pajak. kejaaam...

4. pengemis
gak semua, cuma yg pura2 sakit/cacat atau yg mengeksploitasi anak dan lansia. tega2nya anak en ortu disuruh ngisep timbal di bawah terik matahari. gimana sih tampang koordinator pengemis?

5. anak punk
2 bulan lalu masih banyak di sipin, sekarang bersih, mungkin ditangkepin. mereka suka asal naek mobil orang (kakakku kena), minta rokok dll. agak males klo pas lampu kuning, kita dah ngebut2 ngejar supaya gak keburu merah lagi, eh dia berdiri tengah jalan. klo ketabrak kan kita yg nanggung.

ada lagi??

Sabtu, 03 Oktober 2009

mari membajak

hebatnya komputer. aku yg pembosen gini bs betah berjam2 hadap2an ma dia. lebih hebat lagi, yg nemuin komputer (emang kapan ilangnya, tar?) dan tentunya, yg maha hebat, pencipta penemu komputer!! thx Allah, utk fasilitas ini.

seorang binaan pamit, keluar dr liqo' dg alasan sekolah. "gpp," kataku (padahal hatiku retak tak tak!)

"tujuan hidup kita apa, dek?" sebenernya aku nanya ke diri sendiri.

"ibadah."

"liqo' adalah sarana menuju target jangka panjang: surga." jangka panjang, tp bisa tiba2 di depan mata (ajal!)

"ortu blm tau, dan gak bisa dipaksa. tp adek tau kewajiban kita sbg penerus nabi. quran dan sunnah di pundak kita, daiyah gak mungkin shalih sendiri." dadaku digedor2: tari, jgn lupa ngaca ya.... "kuliah nanti liqo' lg ya, utk pelihara kondisi, jaga komitmen itu susah."

dia ngangguk ragu2.

aku curhat di komputer.

ngapalin ayat2 juga enakan dr komputer. pake mp4 klo dah lumayan lancar, tinggal ngulang. sayangnya, kadang2 ni barang nyesatin juga kalo aku dah ngobrak-abrik pc ato fd org. nemu lagu jahiliyah kuembat (walopun dah tu kuhapus, boseennnn), ada game langsung copy (yg ni jrg dihapus. hmm, saiang).

nasyid jg walopun cpt bosen jarang kuhapus. lagu2 islami, klo yg nyanyi bikin mules (nyanyi reliji dg kuping ditindik kayak banci; ramadhan nangis2 nyanyi ingat mati, lewat ied bikin lirik syirik; nyanyi tobat tp bininya umbar aurat) gak selera dengernya!! mending sekalian yg gak sok2 suci, lagu umum aja, tema sosial. lebih menarik. tp tetep.. bentar aja dihapus, boseennn.

tp gaul dg kompie kalo gak ada musik gak seru. krn aku bosen dgr nasyid yg mendayu2 en lagu indonesia yg seliweran di tipi, jdnya aku paling betah dgr lagu luar. kadang sebel jg sih, ketemu lagu yg banyak makiannya. ada yg kuhapus ada yg nggak.

pas lagi di puncak bosen dgr bondan en fade 2 black, eh nemu hip-hop thufail al ghifari. tadinya semangat mo beli cd aslinya. pas liat dia nampang jg di fb, jd ilfil! tp drpd dgr yg lain, gpp-lah. drpd melow dgr lagu cinta gak jelas, mending ngamuk2 dengerin thufail maki2 ikhwan, pemerintah en zionis. (lagu2nya ngefek bikin naek darah, hehe).

afwan akh, lagu2mu tak bajak aja. hak cipta kan milik Allah... windowsku aja bajakan, microsoft juga. kalo perlu smua barang2 zionis kubajak, trus jual lima ribu perak, biar bangkrut!!! en duitnya kirim utk koban gempa ato palestina. hidup mujahid..!!

Kamis, 01 Oktober 2009

gempa jambi

assalamu'alaikum, pa kbr? gmn di sana?

aslm. gmn kondisi jambi skrg?

bbrp sms senada di atas masuk ke as-ku. ada juga yg nginfo 'kader' kumpul ke dpd. kutanya, "emg gempa sampe ke kota ya?" gak dibales.

ternyata prediksi bakal ada gempa di sumatra, yg disampaikan saat gempa garut, bener terjadi. sayang, cuma bs prediksi, tindakan preventif untuk meminimalisir jumlah korban kayaknya nihil.

waktu sms2 itu masuk, aku sedang di rsud raden mattaher. nahan dongkol, berjam2 di sana gak ketemu dokter. cuma pegawai yg dg cueknya ngobrol lama di hape. awalnya, bapakku yg jarang sakit, belakangan sering demam en gak kuat shalat jamaah. setelah sehari shalat sendirian di rumah, kondisi beliau memburuk sampe gak kuat berdiri utk shalat. mantri langganan udah angkat tangan. bapak gak mau diopname di rs. akhirnya, bawa ke puskes.

sampe puskesmas simpang kawat, yg jaga gak ada. mungkin karena kabut luar biasa tebal (sampe aku ngetik ini, udara masih bau asap, bahkan di dalam rentalku!). aku tunggu skitar 30 menit, akhirnya dilayani. bapak diperiksa, dikasih obat, en dirujuk ke rs.

berlimpah kutukanku utk rs pemerintah itu. masuk gedung, aku daftar utk dokter spesialis, 25rb. setelah daftar, nunggu 30 menit utk dpt form yg diisi data bapak. dr loket td, diminta ke penyakit dalam. nunggu sejam. kirain setelah dipanggil, bs langsung periksa. sampe situ, rupanya cuma dapet kertas selembar, trus suruh ke poli bedah. di poli bedah, bener2 kacrut instansi satu ini, berkas yg kubawa gak disentuh seujung kuku pun! yg jaga asik telpon2an entah dg siluman mana.

aku bolak-balik di depan orang putus saraf ntu. dalam ati nyumpah2, kalo bapakku kenapa2 di sni krn kelamaan nunggu, siap2 aja kalian kuamuk!

lama nunggu, bapak gak tahan. beliau ngajak pulang. ya udah, aku dan kakak keduaku manut krn dah jengkel juga. rsu udah kayak rsj, tp yg sakit jiwa bukan pasiennya, melainkan pegawai, perawat, dan tentu saja dokternya, yg sampe siang gitu blm juga datang!!

blm semenit sampe rumah, re sms; kader harap ke simpang jelutung, trona, ato simpang bi utk bagikan masker en galang dana gempa. aku meluncur ke simpang bi. alhamdulillah, di sini gondokku lumayan kempes. kejadiannya lucu2, walo ada yg nyebelin juga.

pertama turun ke jalan, ada 2 org bapak2 boncengan motor. kusamperin, "pake masker, pak!" sambil kuberi 2.

"dak lah dek, dakdo duit kecik."

"??" hehe, "gratis, paaak." eh si bapak langsung minta 3!

trus ada lg yg nanya, "dr mano?"

kujawab, "dr pks, pak."

"ngapo kalian ngasih masker?"

"ya kalo ngasih beras gak kuat manggulnya kalee!" dalem ati doang!

yg lebih asem, ada bpk2 ngeliatin aku dr waktu masih di pinggir. pas kusamperin, dia melotot ke logo di box yg kupegang. langsung geleng2 kenceng, cemberut pula! (ntah klo emg tampangnya sangar akut gitu, hihi). ya udah, diajak sehat gak mau.

ada sejam kali edar masker, amika yg tadinya megang kotak dana di simpang arah broni (aku di arah sei kambang), izin tau ke mana. aku gantiinlah dia bawa kotak dana, krn maskerku jg udah abis. kulongok kotak, isinya banyak lembar 2rb baru. jiaaah, kayak lebaran aja! goceng kek, manis juga liatnya. tp alhamdulillah, ada jg yg ngasih sepuluh sampe lima puluh ribu.

selesai amanah di jalanan, pulang liat cucian piring en pakean numpuk. beres nyuci, angkut2 cpu en hunting laptop. subhanallah... hari ini harusnya capek bener, tp itu lebih baek drpd aku diem2 stres mikirin yg lain.