Kamis, 17 September 2009

perempuan

kirain aku cuma betul2 ngerasa perempuan pas si tamu datang bawa oleh2 kram perut. biasanya klo udah gitu, aku pilih masuk kamar, baring gak banyak gerak sambil menikmati keperempuanan. bayangin, ada banyak perempuan lain yg gak didatengi si tamu dalam waktu yg panjang, sampe2 mereka stres, khawatir gak normal, gak punya keturunan, dll. yg lebih utama, seorang Muslim kalo sakit kan dosa2nya dihapuskan. asal ridho. tapi ada juga yg klo dapet sakitnya sampe 2 hari. innalillah, turut berduka deh!

tadi, seharian jd perempuan beneran. pagi2 laper, pengen makan gakda makanan. merasay lah kalo gak puasa di bulan ramadhan. biasanya mamak sama kakak perempuanku tetep nyediain sesuatu sisa sahur. tapi hari ini, asli apes kuadrat. udah lauk gak ada, nasi pun nihil. klo hari biasa sih gampang, ngabur aja ke rumah makan padang. tapi ini ramadhan... satu, pagi2 blm buka rumah makannya, kedua, malu hoi! akhirnya, aku masak (siangnya jambi langsung diguyur hujan lebat banget!)

alhamdulillah, masak nasinya sukses. gak gosong, cuma kedikitan, kata mamak. trus abis makan, pengen ngopi (sumber inspirasi utk nulis), treteng.. kemarau nyampe juga ke tremos dapur! air panas gak ada. oke oke, aku masak. nah, kebiasaan buruk org rumah sering berulang nih, ada aja yg ngambil alih kerjaan dapurku. dr dulu, kalo aku masak ato ngapain, bapak, mamak, ato kakak2ku suka jd pahlawan, nerusin kerjaanku. aku seneng sih (bangett!) tapi efeknya jelek utk ke depannya. aku jd sering lupa, en kurang tanggung jawab. oya, aku juga bikin telor dadar. uenak! ya lah, sambel campurannya nemu di meja makan sisa sahur, yg bikinnya aja master of sambal: yuk eni. jagoan bikin yg pedes2.

belum habis pagi, kakakku yg kelima dateng bawa 2 anaknya, yg 1 umur 5 th, satu lg bbrp bulan. nitip, selama beliau kerja. anak yg pertama bener2 nyetak habis kelakuan emaknya kecil dulu. biang kerok. yg kedua, manis sangat kayak ammanya (prepare the ember!!). sayang, si izan, ponakanku yg biasanya baik betul itu baru aja diimunisasi, jdnya rewel. so, cucian ngalah, ngetik2 ditunda, urus anak dulu.

abis diminumin obat, izan ngantuk dikit. baru jg ammanya (bibinya: aku) mo ikutan tidur, dia bangun, mewek. maunya digendong, asal aku duduk alarmnya bunyi, ngeeek. akhirnya keliling rumah entah berapa kali, biar kesannya jalan2. gak cukup bkin pgel, tu anak juga ngasih bonus air anget yg basahnya sampe ke dalem2. pipis!

sesiang itu, izan asik 'nyanyi' aja. aku dah ngulang2 shalawat, berdendang ria bawain nasyid yg kuinget, dia tetep melotot gak bobok jg. dasar bayi zaman sekarang, sorenya pas aku iseng duduk depan tv, trnyata dia diem, nonton! udah gitu tidur nyenyak banget. trus kubawa ke kamar, bd maghrib dia bangun. fresh. dia ketawa2, muter sana-sini, gak nangis dikit pun. alhamdulillah... tp skrg, akunya yg pengen tepar!!!

6 komentar:

  1. Masya Allah,.,., pantes ekstrim banget cuaca tadi siang... karena pagi ampe siang panasnya bukan main... ketika mendung gelapnya bukan main,,, ketika hujan gelapnya bukan main..

    ternyata ada yang masak,,, en masakannya enak ya!

    BalasHapus
  2. suit..suit.. lagi17 September 2009 22.51

    Ralat: ketika hujan derasnya bukan main.. duhh gak konsen gue

    BalasHapus
  3. Itung-itung sambil latihan lho Mbak... biar nanti lebih sukses kalo jadi ibu beneran....

    Selamat bersususah-susah dahulu, semoga bersenang-senang-senang kemudian!

    BalasHapus
  4. iBu masa depan ne...
    nimang2 ambil bca solawat..
    wow..., mantaf...

    BalasHapus
  5. @ suit
    gakda id = komen kaleng. ngefans ya??

    @ sableng
    maunya sih bersenang2 dulu, sekarang, dan kemudian. hehe

    @ ayu
    mo baca primbon, bingung megangnya!

    BalasHapus
  6. cieee..
    uhuyy..
    taun ini atw taun dpan ni jadinya???
    pkok.e ambo jadi panitia!!!!
    yay!

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....