Jumat, 07 Agustus 2009

pengemis

Org2 sering teriak I Hate Monday (aku benci emakku, translet bhs minank). Tp aku, agk sebel klo ketemu jumat.
pagi2 ketemu emak2, nonton org berebut ngomong. "data, data, data... alfath sumbangannya mana? plis ya, ini forum kepsek!" haduu, kangen deh sama bantal!

klo udah berhubungan dg dinas, siapin deh receh buat ini itu. receh, khusus alfath, soale aku gak bakal ngasih duit byk2 ke mereka. ya lah, apa gunanya udah digaji, malak jalan trus. contohnya wkt ngambil form utk nuptk, "administrasinya bu, terserah berapa...." di kupingku, ini kedengaran kayak: "tolong bu, sedekahnya. saya blm makan enam belas hari, serelanya saja." krn duit terkecil di tas ceban, ya kukasih segitu. pdhal utk yg di lampu merah paling2 ngasih seceng! biarin, brarti yg berseragam di kantor2 itu sdg mendoakan dirinya spy hidup melarat. tinggal diaminin aja. aamiin.

ngetik2 soal pengemis (pdhal dr td gakda kata ini ya), bbrp bulan lalu aku liat di simpg telanai en simpang jelutung, eh bukan simpang jelutung, simpang apa tuh yg arah pasar hadapan arah trona, arah kasang hadapan arah jelutung (sotoy lu, tiap dr diknas aja pulangnya gak pernah tanpa nyasar. mo ke trona sampenya ke meranti. mo ke jambi independent nongolnya di pasar baru!)

di simpang2 itu, ada uu entah sponsored by polri, depsos, ato pemda (yg jelas bkn dr perkumpulan pengemis), isinya lebih kurang: "dilarang memberi sumbangan kepada peminta-minta diajkjljf jdaia kfeeroa sembelekete di jalan2. sanksinya deireru tat tit tut sentuluyut"

menurutku, ini adalah uu plg aneh sejagat. harusnya tu spanduk dipajang di depan kantor2 pemerintahan, en isinya direvisi dikit: "dilarang memberi sumbangan kepada peminta-minta diajkjljf jdaia kfeeroa sembelekete DI MEJA2. sanksinya DIUSIR DARI INDONESIA" tu baru keren!!

logikanya, klo org2 miskin dibina, kan mrk gak bakal berceceran di jalan2. lowker aja sekecil lobang jarum. mutu pendidikan bikin nangis. kata kakakku, sekolah gratis adanya di tipi, daftar aja yu ke sono!

jalan aspal bolong sana-sini, padahal apa2 dipajakin. contohnya, wkt organisasiku ngajuin proposal ke walikota, katanya harus ada surat dari kesbang. daftar ke kesbang, org kesbang bilang harus py npwp. ke kantor pajak utk urus npwp malah diminta surat izin usaha. huaa, ampun deh! padahal organisasiku kan lembaga nonprofit, cari duit kok malah keluar duit!

satu lagi, kemarin liat org demo di kotabaru, kayaknya ngomelin pdam, mgkn krn srg mati air. pln tuh, hajar jg. sehari bs mati lampu 3x! trus speedy, byr mahal, konek gagal melulu. asik2 blogging, dia putus.

hey, hey.. katanya satu, ini mah lebih!

4 komentar:

  1. Beginilah keadaan negara kita kak :-(
    petinggi kita ga ada yg beres ngurusin rakyatnya,karna mereka menjadi petinggi untuk melihat peluang bisnis dan bukan memperbaiki keadaan rakyatnya :-(
    wajar saja kalo mental petinggi kita pada bobrok,tu semua karna tuk jadi seorang petinggi membutuhkan banyak biaya.makanya mereka lebih mementingkan balikin modal n cari keuntungan :-(
    aku suka semua postingannya ne kak :-)
    keluarin aja semua uneg2nya n jangan takut,karna kita adalah blogger dan dunia dalam genggaman tangan kita karna dunia terlalu kecil untuk kita telusuri dgn internet :-d

    BalasHapus
  2. wahaha.. setujuh tuh setujuh.. semua yang ada di negara ini kadang nyebelin.. tapi ngga dikit juga koq yang bisa bikin nyebelin juga hehe

    salam kenal Lestari Syarifah.. namanya sama kayak adik gua, lestari.

    gua jadi follow lo..

    BalasHapus
  3. Semua keluhan emang sering tersampaikan kepada petinggi negara ataupun pejabat setempat.Tapi anehnya permintaan orang-orang yang membutuhkan itu tak digubris sama sekali.

    BalasHapus
  4. @ prince
    hehe,ati2 aja jd prita mulyasari kedua

    @ kodok
    horee..! dpt kwn baru

    @ arief
    anggep aja pd budeg!

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....