Rabu, 19 Agustus 2009

hidung

munas flp edisi 1. krn keterbatasan dana, aku en ifadah ke solo naek bus. mantep, 3 hari 2 malem ngeratain pantat di putra remaja. pertama masuk bus, aku yg sering reflek rada dableg, nyium bau gak enak en langsung aja bilang, "ih, bau!" sumpe, waktu itu kukira bau asing yg kucium berasal dr selimut2 yg ditata rapi di tiap2 bangku.

asli, hidungku adalah benda plg sensitif dr organ2 lain yg Allah kasih. "org kampung mana sih yg ngelap 'kotoran tidur'nya di sini?" ifadah langsung melotot. ngerasa kali dia.

tp pas aku gak sengaja noleh ke kiri, br aku ngeh, dr mana asal bau aneh itu. di samping kiri, belakang bangkuku (beda barisan), ada seorang ibu yg mukanya ditutup kain. setiap aku noleh, bau itu makin nusuk. mm, kemungkinan di balik kain itu ada luka yg ngeluarin bau tadi. krn gak tega nutup hidung depan ibu tsb en suaminya (mungkin), aku milih pindah duduk dekat jendela. alhamdulillah ifadah mau diajak tukeran. soale emg cm aku yg sgitu sensinya dg bau. yg lain kyknya tenang2 aja, ato malah menikmati??

jadilah sepanjang jln aku nutup hidung sambil nahan sakit kepala krn bernapas dr mulut. setelah agak lama jalan, dg ac yg kukencengin, barulah bau aneh itu bubar dr mukaku. tp klo aku noleh ke kiri, biasanya bau itu nyangkut lg ke hidung. so, aku ngadep jendela trus, seolah menikmati pemandangan. selera ngemil amblas, kebayang koreng. ujung2nya, aku merutuk, knp Allah kasih hidung yg lebay gini.

lupa malem ato subuh, aku ke toilet. bus putra remaja brentinya gak di waktu2 shalat kyk bus lorena. jd aku shalat di bus, ambil wudhu di toilet. lg enak wudhu (emg enak, air ac dinginnya ampyun!), aku nyium bau gosong. kutoleh ke atas, trnyata jilbabku terbakar! lampu toilet gak ditutup, krn ruang toilet kecil dan rendah, kepalaku nyentuh tu lampu, jdlah dia bakar bagian depan jilbab yg kusingkap ke atas. alhasil, jilbabku bolong...

duduk di bangku, aku senyum sendiri. "thx God, Kau beri aku hikmah itu." bayangin klo hidungku gak sensi, mgkn kepalaku dah keburu terbakar, baru aku ngeh ada api di toilet. klo dah gitu, mungkin aku panik, trus gak bs buka pintu toilet. bs ditebak, bus terbakar, oleng, terguling, en den.. meledak?? na'udzubillah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sila ngoceh di sini....