Rabu, 22 Juli 2009

ustadz-ustadzah menyedihkan

Jam 8 pagi ktmu ela di kolam renang sungai sawang. Cuaca dingin, tp tau2 kpalaku rasanya panas. Ela laporan, petinggi partai buka aib flp di mjlis kampus. Aku sering ktmu istri ybs, dan rasanya pngen tanya ke bliau, apa mnfaat yg sdh didapat suaminya dg menceritakan kburukn kami di dpn umum?

Seseorg, yg gak sdkit org manggil dia ustadz, tega menyampaikan berita yg dia gak liat sama sekali kejadian itu. Kami ditimpa fitnah berlapis2, oleh org2 yg seharusnya mendorong kami spy maju.

Harusnya ku-upload foto hari itu di sni, biar yg mampir mnilai, di mana letak ikhtilatnya (ato sekalian aja bahasakan, zinanya!). coba bandingkan dg foto bareng para caleg yg dulu ngotor2in jalan! Sayang, filenya entah di mana.

Org blh nilai flp itu organisasi cair, encer, ato mgkn kmpulan org dg sdkit ilmu. Tp flp jg layak kasian liat mrk2 yg kpalanya kberatn ilmu, smpe2 gak bs gerak utk skadar tabayun (kroscek) cm bs ngomong, itu pun bkn cm gak penting, malah bkin fitnah. Gimana gak fitnah, rdaksi ucapan ustadz itu lebih kurang bgini, “akhwat2 itu jangan cair, jgn kyk organisasi itu, ikhwan akhwat makan semeja. NA’UDZUBILLAHI MINDZALIK!”. Blm lg klmt2 lain, hadap2an, psg2an, foto brsama… mrk kira cm mrk yg py otak!

Percuma k’fenti tiap hari ngibur gak ada brita apa2 di struktur, klo hampir tiap hari pula aku dpt crita yg ktrlaluan dr mulut ke mulut soal ini. Klo gak mikir py rncana dlm wkt dkt ni, pengen kudatangi dpw sungai kambang tu utk gebrak mrk yg sempat2nya ngomongin org, pdhal sehari2 ngakunya sibuk, byk amanah. Jg lidah yg ada di kpalanya aja dia kewalahan!

Di saat kyk gni, kwn2 rame2 cuti. Maunya ngimbangi negatifnya komunitas ini dg karya, kwn2 lebih sk gak dateng drpd bw tulisan. Trus, harus gimana lg?? satu org yg aku pengen tunjuk mukanya, trus tanya, “puas, sdh mengarang cerita ke sana kemari ttg aku dan organisasiku?” seseorg yg entah aku py salah apa dg dia, cm bbrp menit dia lht km makan, lalu menyebar fitnah hgg brbulan2 masih kecium baunya.

27 komentar:

  1. Masya Allah...

    Apakah mereka itu para malaikat, adakah kader yang berani menegurnya?

    Masya Allah, yang sabar saja, sabar,, sabar,,, sabar,,, tidak ada dakwah yang tidak memiliki tantangan... Allahu ma'ana

    BalasHapus
  2. sing sabar yo nduk...
    perlunya cross check n re check. jd siapapun ga asal ngomong ttg organisasi anda. saya yakin, pasti ada jalan keluar.
    jika nabi adam yang jelas2 sudah dapat kita jadikan hikmah, apalgi kita manusia biasa.

    islam disatukan dg ukhuwah bukan perpecahan n dengki.

    BalasHapus
  3. jazakumullah.. smoga Allah menyembuhkan hati2 kita yg berpenyakit

    BalasHapus
  4. Kalo bgini Aku juga ikut Sedih Deh....

    Memang sih ustadz juga manusia. Tapi yang sebenarnya mengherankan di lingkungan kita, baru bisa ngisi liqo' aja udah di panggil Ustadz/Ustadzah. Padahal di Timteng sono yang gudangnya para ulama, orang dipanggil ustadz biasanya memang khusus punya pengetahuan syari'ah yg memadai. paling tidak bergelar Doktor.

    Sabar ya Jeng... Teruslah berjuang....!!!!

    BalasHapus
  5. masya Allah...
    gebleg bgt tu ustadz !
    (astaghfirullah, 'afwn)

    ishbir y kak..
    yang bener psti bakal berdiri n yg salah bkal nanggung malu seumur hdup..
    knp ga tabayyun or (klo bs) datengin org itu n tanya apa masalahnya..

    Semoga Allah SWT memberikan petunjuk bagi org2 sperti itu..
    :(

    BalasHapus
  6. afwan kak, ana dah berusaha jelasin msalah itu ke mr ana. (suaminya jg dpgl ustdz). tpi percuma. yg ada ana yg diomelin habis2n. apologilah, cari2alasan, nggak mau ditegur, ngerasa bener dll.gondok dgrnya. pnjlsn ana ttg hri itu jg ga digubris. yg dia percaya ama data yang ada di meja dpw. bkn dri mulut mtny yg jg ada wktu itu.emg apa siy yg dilaporin smpe su'udhan nya brlbhn gt? nyebelin.

    BalasHapus
  7. @ sableng
    sabar, ente org ke 212

    @ zenith
    jgn jd phobia ya dek, org gebleg emang berserak di mana2

    @ aurora
    kasih no kk ke mr-mu!

    BalasHapus
  8. duuh..
    abz bc komen k'wahyu adz jd makin geram sm "mereka"..
    otaknya pada konslet smw yak? ilmunya pd nguap..
    urrgh..

    cm stu mslh yg g tw pastinya diumbar2 gtu, dibumbui pula'..
    ondeeeh..
    indak malu nyo jo ilmu nan didapek..
    (bah, kceplosan minangnya.. haha)

    kk kyaknya lg diterpa mslh2 kek gini yaaa...
    hmm..
    ~.~

    jd plajaran bwt adz utk siap mental berhadapan dgn org2 gebleg..
    bwahahaaa..
    xDD

    BalasHapus
  9. Eh...Gebleg gak sama dengan Sableng 'kan?

    BalasHapus
  10. orang2 yg menganggap diri mereka sok bersih

    Tungau di Ujung pulau kelihatan, GAJAH dipelupuk mata tidak tampak...

    cuma mau bilang kepada sang Topic Starter alias ustadz yang memfitnah kita dan mereka yang ikut2 berghibah


    SELAMAT MENIKMATI DAGING SAUDARA KALIAN SENDIRI !!!

    BalasHapus
  11. orang2 yg menganggap diri mereka Paling bersih dan suci

    Tungau di Ujung pulau kelihatan, GAJAH dipelupuk mata tidak tampak...

    cuma mau bilang kepada sang Topic Starter alias ustadz yang memfitnah kita dan mereka yang ikut2 berghibah


    SELAMAT MENIKMATI DAGING SAUDARA KALIAN SENDIRI !!!

    seandainya aku adalah bagian dari kalian, maka aku akan menuntut ustadz2 karbitan itu di Akhirat

    BalasHapus
  12. hah....
    kak,,,
    segitu parahnya ternyata. Pantes kk mren nonjok ayu...
    aguH "mereka kOq gitu...
    klo ado alat harry potter pengen kami sihi
    'afwan
    dak tau lagi mo ngmong apo...
    haDuh..........,,,

    BalasHapus
  13. oo..yo satu lagi..kita adain tes IQ yok bWt mereka

    BalasHapus
  14. hwahahaa.. kawanku kocak2. hoi, kita butuh ember buat ngademin ni! bkn wdhu lg, tp mandi sekalian!!

    BalasHapus
  15. gak ada cobaan nggak rame ni Dakwah,,, ya nggak

    maju terus Dakwah Bil Qolam

    (halah ngomong apa sich gue)

    Lariiii.........

    BalasHapus
  16. kk pusing bacenye..
    bhasa planet tuh kak..
    da di du du dada (ihik..ihik..)
    bis ujian,,mendadak kangen dengan teman2
    apolagi kawan SD..ih..jeniusX mrka

    BalasHapus
  17. klo pusing, cari dinding!
    JDEERRR!!!

    BalasHapus
  18. Aslkm Wr. Wb.
    Wah...wah...wah gak nyangka perhelatan acara perpisahanku bisa sampai berbuntut panjang bin lebar begini...atas nama pribadi sy minta maaf sedalam-dalamnya karena teman-teman semua jadi korban plus tersangka...
    Yang gak habis pikir kalo emang dinyatakan salah lalu solusinya apa tuk memperbaki kedepan...apakah boss-boss tersebut ikut dalam struktur kepengurusan juga atau menyediakan sekretariat khusus atau apa...
    Sungguh sangat disayangkan kalau emang flp jambi hanya disorot sisi buruknya terus sedangkan sisi baik dan potensinya tidak dikembangkan, akibatnya potensi sebagai kendaraan amar maruf nahi mungkar tidak berjalan...jangankan bensinnya, jalan raya nya pun ditutup...gimana orang-orang mau naek kendaraan tersebut, betul tidak?
    Namun demikian sy yakin kawan-kawan semua bisa menunjukkan eksistensi, soliditas, dan prestasi dengan karya-karya yang kaya dan bermanfaat...
    Akhirul kata biarlah anjing menggonggong namun kafilah tetap berlalu.....
    Wassalam
    Best Regards
    Rizki R.I.

    BalasHapus
  19. nah, ini dia biangnya!!!
    hehe, kok baru mampir? org dah bonyok, kk baru nongol...

    BalasHapus
  20. sabar ya ukh...setiap masalah pasti ada sisi positifnya..pelajaran yang tari dapat ini merupakan harta yang tak ternilai...maka buktikanlah bahwa FLP berprestasi dan mampu dibanggakan.. maafkan lah mereka yang mendzolimimu, jangan berbalik kita yang membicarakan mereka...lapang hati akan membuat kita lebih indah memandang masalah. tak selamanya perjalanan hidup kita mengalir tenang.riak dan ombak pasti akan datang...itu sebuah keniscayaan..berpeganglah pada Allah...bersandarlah pada allah..

    BalasHapus
  21. cesss.. ini yg lumayan lembut. di saat yg laen pd jd kompor, alumni raissa ini dtg buat ngajak ngadem dikit. thx siz, jazakillah

    BalasHapus
  22. Adjuh.....ko jadi tertuduh biang kerok begini...apa salah dan dosaku.....?
    Maaph baru kasi komen sekarang karena baru tau kasus tersebut belakangan ini
    Eniwei to all flp'ers jambi i'm very sangat banget sekali sorry buangeddh.....i really really don't mean that...peace

    BalasHapus
  23. jaman sekarang baru sekali ngisi kajian udah dibilang ustadz, yg ngisi kajian 10x kiai, yang 100 keatas udah jadi syeikh

    BalasHapus
  24. yg sekali bikin 'gak seneng', langsung jd musyrik. wadooo...!!

    BalasHapus
  25. wkakakakak...

    sumpegeliguebacakomennyasihumaira

    BalasHapus
  26. lah namanya aja anggota De-Pe-eR... (Dasare Peggunjing Rakyat)he...he...he...)ngomong semau gue, tapi otak gak dipake, yang penting dapet duit. Sabar aja, deh... kan disayang Allah...

    BalasHapus
  27. kasus ini ditutup! demi ktenangan hati admin..

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....