Rabu, 29 Juli 2009

tk (alam) islam al fath jambi

Subhanallah, kagum banget liat anak2 didik tk alam al fath, sejak pagi di antara kerumunan orang, di bawah langit jambi yg hampir selalu terik, mrk masih aja semangat. Kumpul pagi2 di depan rri telanai (komplek kantor gubernur), aku lupa temanya dan dalam rangka apa, krn emg bner2 gak perhatian. Jumat kmrn nganter kepsek ke diknas kecamatan, hasilnya entah apa gak dikasih tau. Senin en selasa byk kluar, jd gak ngerti guru2 sibuk ngapain.

Snin lalu, ke diknas provinsi buat ngambil kaos senam utk anak2. Di sana rusuh banget, guru2 en org2 dinas saling ngotot soal jumlah kaos, pendaftaran dll. Org dinas kuliat banyakan ngobrol, pantes kerjanya ngawur. Yg ibu2 guru, bawaannya angker aja. Kok bs betah ya murid2nya, hihi.

Td di antara sekian byk org, di sesak dan panasnya lapangan, byk anak2 nangis. Kecape’an, laper, haus, panik, bete, dll sembelekete. Anak2 al fath yg cerdas, mandiri dan berjiwa pemimpin itu pd baek smua. Azfa keren ttp anteng dg pkean adatnya, muhammad cool biarpun kepanasan. Yg lain2 msh ketawa ketiwi. Senam mereka semangat, gerak lagu pun gitu. Bangga deh! (huu, kyak yg pernah ngajarin mereka aja!) hehe, plg gak ini bukti bhw pendidikan Islam bs diandelin.

Trus, momen yg kutunggu2: nganter muhammad pulang. Gak tau knp, blkangan aku suka anak2, pdhal biasanya remaja lbh mnarik drpd anak tk. Muhammad itu mau memulai pembicaraan, en klo ngomong kyk diatur. Contohnya gini, pas di jalan ke parkiran dia ngomong, “td muhammad cari2 teletubbies tp gak ketemu. Ya udah, muhammad maunya kincir angin aja.” Hehe, kyak mamakku. Tau deh, dia mo blg, “minta kincir angin!”

Di parkiran.. “Bu Tari, sempit ni.”

“Iya, Ibu keluarin motor dulu, baru Muhammad lewat.” Deg, klo dipanggil ibu sih udah mulai biasa, tp membahasakan diri dg kata ibu, rasanya gimanaa gitu.

Jd inget pas pg nemenin filza makan sate. Krn dah kenal lama, en smpat ‘berguru’ dg ibunya, jd ni anak manggil aku amma (bibi). Qt br2 makan smeja dg anak2 smp, si filza kan emg doyan ngobrol, smbil makan ada aja celotehnya,

“Ma, gak pedes ya.”

“Kakak mo minum, Ma.”

“Minta es tebu ya, Ma.” Dan ma ma yg laen.

Kyknya anak2 smp di depan kami ngira si filza anakku (klo bner, brarti mrk katarak. Gak liat sejauh itu bedanya! Ato mrk smbil bisik2: bruntung bgt ni tante, suaminya pasti putih en cakep bgt)

Dg nyantainya, salah satu dr mrk blg, “enak ya, klo mkn bareng ortu. Dibayarin.”

“Ya lah klo dpn org rame, coba sndiri, boro2 dibeliin, malah kena omel.”

Taulah, sdikit byk mrk nyentil aku. Tp sori ye, insyaallah aku gak gitu loh! Balik ke parkiran dg muhammad td, aku jd mikir, tar anakku manggil apa ya? Mama gak enak didenger, ibu udah pasaran, emak aseli ngampung. Mgkn ummi.

Woi, cari abinya dolo!!!

10 komentar:

  1. Iyya... kayaknya udah waktunya tuh jadi Ibu beneran. Nanti anaknya manggil "SiMbok" aja, biar lebih nJawa. :-)

    BalasHapus
  2. ssssaaaaaaaaaaaaahhhhhh..
    terlena kondisi niih..
    wkwkwkwk

    ingat!
    undang saya ya bila tiba masanya!
    xDD

    BalasHapus
  3. waah..
    tentu mau.
    konsumsi ya!!
    xP

    (wiss, lha dekat ni macamnyo.. aamiin)

    BalasHapus
  4. salut dengan muhammad tuh kak...
    bysoX anak2 tuh tereak2 di tengah orang rame minta sesuatu.
    pRlu diselami tu kak si muhammad. blajr sekarang aja..
    hehehe

    BalasHapus
  5. tanya2 ke emak tuh anak, gimana resepnya. gitu?? cekikik!

    BalasHapus
  6. emg...
    jgnkan bwt indonesia
    buat dirinya sendiri aja gak maju2..jalan di tempat. qt mencoba untuk beda dari yang lain mereka bilang sok pintar.
    tapi yang memalukan cerita yang dibawah kak...
    malu...
    gak kebayang rasanya, gimana ni muka kalo liat muka senior yang ngeliat sya nangis..
    huhuhuh

    BalasHapus
  7. eh jeung, klo balez komen yg sesuai dg tempat postingnya dunk! hwehe, tulis di blogmu be, tar kk kan mampir ke sono lagi. insyaallah

    BalasHapus
  8. Hi ih....aku setuju tuh sama Mbak Tari(nggak nyambung ya???)

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....