Senin, 20 Juli 2009

sidang mentor

Rapat terbatas, utk mentor trtentu. Duduk dlm ruangan trtutup, trus saling tuding. Tdnya aku n d’gank kyknya mo disidang, tp yg ada, qt yg nyidang mrk. Awalny aku yg plg lunak, tp trus mulai naik darah pas para snior ngungkit2 mslh koordinasi. Smntara kami yg yunior ini suka gondok kuadrat liat kinerja atasan. Akhirnya, bs diblg di situ senior-yunior saling menelanjangi.

Ah, dlm brjmaah itu hal biasa. Tdnya mo ngamuk, tp urung. Aku kan dah dewasa (uhuk!). td bhkan brusaha jd peacemaker, krn pimpinan rapatnya ikhwan, jatah ngomongnya cpat habis. Aku ats nama kawan2 minta maaf aja, mskpun kliatn muka re asem banget. Ishbir ya ukh, kita kan kerja bkn utk manusia, gak guna pujian ato makian makhluk. Yg kita butuh reward dr sang Khalik!

Di mana tempat, yg namanya organisasi selalu dibumbui konflik. Mo orgnsi dakwah kek, kmpulan rampok kek, sunnatullahnya bgtu. Gak gampang nyatuin bbrp kpla dg macem2 krkter dlm satu wadah. Td liat slh satu akhwat nangis, aku inget 2 th lalu pas aku nangis di depan k’fenti, ngaduin kaderku yg akhlaqulkarimahnya sdg robek. Sbnernya aku pngen marah ke ybs, tp ngrasa gak brkepentingan.

Aku dah nebak, kk itu bkal nangis. Aku liat matanya berkaca2. Dan akhirnya… bobol jg prtahanan bliau. nah, utk mndinginkn suasana, kuminta pimpinan beralih ke pmbahasan solusi aja. Tp, lg2, ada pula yg mgungkit yg udah lalu. trnyata curhatan blm slesai. Gara2 k’neni mnyuarakan kkesalannya, re jd geram en ngmong lg. yupz, hbslah wkt. Hari kburu maghrib, acaranya cm diisi curhat, hujat, dan (alhamdulillah) maaf.

Aku jg py andil bkin panas suasana. Krn dibilang kecil, aku jd kpncing ngmong ada aroma senioritas di sini. Pedih bgt sbnernya dibilang cm kmntar dr luar, pdhal bs dblg snior cm konseptor, ttp aja plakunya para yunior. Tp udhlah, klo diturutin bs putus ukhuwah. Klo kburu mati, di akhirat dicuekin Allah (brdasarkan hadits shahih—aku lupa redaksi tepatnya).

Kakak2 en kawan2ku syg.. kita bljar saling memahami ya. Kita kan satu tujuan, dan brdiri dlm jamaah yg sama. Musuh kita udah byk, dr musyrik, munafik, kafir.. blm lg sodara2 sesama muslim yg kdg lebih suka asbun dan rajin ngejudge. Yg jls2 dlm krdor yg sama jgn dijadiin musuh baru, rugi besar krn siapa pun kita, py potensi yg besar dan positif jk tepat perlakuan.

mm.. seandainya aku bs sesabar ini di flp.

4 komentar:

sila ngoceh di sini....