Sabtu, 18 Juli 2009

Liqo’ Dodol

2x, sejam nunggu mr. mnding dah nunggu sejam tu yg dtunggu dtg, ini mah nihil! Gda pilihn kcuali… SABAR. 2x kyk gitu, ttp aja gak ada ucapan apa2 dr mr. afwan, ato apalah. Kata org jambi tu, nyapnyap bae. Inget dulu, lq ms lmpau. Pas aku dtg k rmh mr, ybs gda di rmh, pdhal jls2 hr tu jdwal lq. Mana hjn, aku dkk gak bs msk rmh. Yasud, plg bw oleh2 basah.

Bbrp taon kmd, aku dpt sms dr mt: “gmn ngadepin lq yg g kndsif?” hwehe, dia mo blg, kk kok g dtg2?? Dgnti mlulu, pntesan adk2mu ikutan gak smngat!! Ya aku lgsg mnta maaf, trus sms brp folio gtu. Wkt itu alesanku maisyah. Trus inget sndiri (tpatnya diingetin Allah, tengkyu Cinta..) aku pernah blg, dakwah sambil kerja, bukan sebaliknya.

Msh soal lq. Td ke smk 2, rncananya mo ngsi mentoring, fllw up pesantren taqwa yg diadain fprj juni lalu. Pas liat kndsi skul en ank2nya, mm.. lmyn mkir deh. Kyknya lbh save klo dtg pke srt, tmui kpsek ato pmbna rohis (yg lg semaput –mksdnya tu rohis, bkn guru pmbinanya) br ngsi tiap pekan d mshala. Legal lebih aman.
Mslahnya, mo minta srt k fprj, hihi, udah su’uzhan aja. Giliran butuh kop aja, baru lu kemari! Ah gak mgknlah k’iwan, k’irpan ato k’neni ngmong gtu. Ngmong sih kagak, tp.. cukup! Hrs pstif thnkg! Gak mksd ngelangkahi, sodara.. cm males aja klo utk ssuatu yg urgen gni msh jg pke paham prosedural. Plis lah, birokratif warisan mbah harto gak ush dipke lg, usang.

Trus sore, smsan dg calon mt. duh, blm apa2 tu ank udah kena vmj ke tutor. Ati2 dek, bs keracunan ente! Mgkn kkmu blm bs ngobatin, tp insyaallah bliau gak akan memvonis sdmkian rupa, gaya org suci. Ya namanya hati, emg ente yg kuasa? Tp jgn bablas jg. Akhwat2 jgn bnting hrga lah dpn ikhwan. Yg gombal2 gak usah diladenin, gampar aja! Astaghfirullah, suka kekerasan ente tar.. wakakak!! Nggak, aku sih sukanya duit, bantal, cemilan!

5 komentar:

  1. emang ada ya Kak, Dodol rasa Liqo' :D

    duuh dah lama nggak OL, apa kabar kak ?

    BalasHapus
  2. mo pesen? nih, ke 0852XXXXXXXX. kbrnya makin aneh!

    BalasHapus
  3. Dodol.... dalam salah satu dialek bahasa jawa artinya ber-jual-an. Liqo'nya sambil jualan ya....?

    Jualan dodol?

    Beli..... beli.... beliii....!!!

    BalasHapus
  4. dakwah sambil kerja,,
    hhmmhh,,
    teguran buat ana nih,,

    BalasHapus
  5. @ sableng
    yg otaknya jualan aja tuh org minang. piti, piti... (hus, rasis!)

    @ humair
    buat semua

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....