Kamis, 09 Juli 2009

HoRoR

Ujung maghrib, wawa (keponakan ke-6, usia 3th lebih, anak kk ke-5) kebelet pipis. Gak main ba-bi-bu langsung ngabur ke kamar mandi. Mgkn br brp dtik nongkrong, tau2 dia teriak, “Ibuuu… ada belang2, awa takut!!” tp yg duluan lari ke sumber suara malah aku. Biasanya aku peluk dia, trus bacain ta’awudz. Ini udah yg ke-3 dia histeris ngeliat sesuatu. Tp gak sering, dulu yg pertama pas dia masih bayi banget, jam 3 malem. Wkt itu aku baru abis wudhu, gak sopan, biar aku gak shalat kyaknya. Maka kubilang ke Allah, kalo Dia izinkan aku shalat, yg ini harus aman dulu. Alhamdulillah, wawa bayi tidur pulas.

Yg ke-2 pas di bahar. Masuk maghrib, wawa iseng brdiri di jndela ngliat kluar. Jreng.. dia balik badan, pucet, panas bdannya, trus teriak, “Amma, telpon ibu ani, ada polisi!”

Hualah, polisi dr mana, org di depan rumah kakakku itu kebun sawit! Yg jls, wawa emg takut bgt dg polisi. Mgkn krn di tv dia liat polisi suka mukulin org (emg di tv aja?). singkat crita, akhirnya wawa pules di mushala. Pingsan kali.
Yg ke-3 ya malem td ntu. Pas aku, ibu en ayahnya datang, wawa lgsg laporan, “Awa mau pipis, dia lewat di situ,” ceritanya sambil nangis. Tangannya nunjuk pohon2 pisang dkt pagar. Kmr mandiku emg gak dlm rumah, tp msh satu atap, sebelah dapur yg juga di luar. berbatas pgr dg rumah ttgga.

Kutanya, “Emang belang2 apaan sih?”

“Itu, Ma yg, mm.. mm…” bingung si wawa jwbnya. “dia besar.”

“ada matanya gak?”

“dakdo.”

“kakinya brp?”

“segini,” wawa ngasih tlnjuk en jari tengah.

“mulutnya gmn?” ih, isengnya aku.

“dakdo mulutnyo.”

“klo hidung?”

“ado.”

“dia ngapain di situ.”

“lewat bae.”

“Nah, ngapo wawa lari?”

Si wawa mikir.

Aduh, knp kutanya gitu. Bsk jgn2 pas liat lg dg dia malah nyamperin. En abis nanya, akunya yg ngeri ngbayangin crita tu anak. Hiah!

Dulu, zaman seru2nya ruqyah, ustadz juanda pernah blg, ‘org yg ngomong dia liat jin, ada 3 kmgkinan: 1. Dia bohong, 2. Halusinasi, 3. Dia kena sihir jin. Krn fitrahnya, manusia itu gak bs liat jin.

6 komentar:

  1. Orang emang gak bisa lihat jin, tapi bisa lihat celananya, malah sering make celana Jins.... :-)




    Di dlm rumah sering-sering aja baca surat Al-Baqoroh (ini termasuk Sunnah ) biar "Beliau" itu tadi gak betah mampir ke rumah.....

    BalasHapus
  2. Wah, bener tuh Wawa...

    kemarin pas kesana juga ana ngeliat sesuatu >,<...

    BalasHapus
  3. Amma nya tegaan jadi orang...

    bukannya ditemenin...

    BalasHapus
  4. @ sableng
    tiap hari jg baca quran kang, gak pilih2, baca aja smua.

    @ ada deh
    liat akhwat manis ya? (hoi, hoi!!)

    @ romanisti
    kan dah dibilang, dia maen kabur aja. lagi, emak bapaknya ada!

    BalasHapus
  5. Jin hanya mempunyai badan ghaib, sedangkan manusia mempunyai badan ghaib dan badan nyata. Pada dasarnya manusia mempunyai potensi yang sangat besar untuk dapat melihat makhluk halus. jika manusia mau melatih indera badan ghaib-nya maka melihat makhluk halus bukan lagi hal asing.
    Manusia dan jin mempunyai kedudukan yang sama di mata Tuhan, buktinya "وما خلقت الجن والانس الا ليعبدن
    Jangan samakan jin dengan siluman, genderuwo, banaspati dan sebagainya. Beda lho ........

    BalasHapus
  6. au' ah, dunio sono udah ada yg ngurus. gak ikutan om...

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....