Senin, 27 Juli 2009

cerita pagi

Hp-ku nyalak pagi2, serombongan sms yg smalem pending krn telkomsel kena gangguan jiwa, masuk rame2. Mm, bangun deh. Pas buka pintu, ada makhluk kecil nyambut di depan kamar. Tiap hari ya gini, ada kucing mo sahur. Tapi waktu dhuha nanti, dia dah buka. Namanya mentel, klo minta makan gak mau teriak2. Cukup ikuti aja tuannya, tar ngerti sendirilah yg diikuti tu.

Pesan Rasul saw (lebih kurang), ORANG YANG MEMUTUSKAN HARAPAN MAKHLUK, ALLAH AKAN MEMUTUSKAN HARAPANNYA DI AKHIRAT KELAK. Perawinya lupa, nemunya di buku Di atas Sajadah Cinta py kang abik. Insyaallah shahih.

Krn hadits tadi, kubuka saji. Tara.. ternyata, mentel lebih untung drpd ane. Ada ikan goreng sepiring, tp nasi putih sebutir pun gak ada. Udahlah, tuh ikan entah brp biji kukasih aja ke mentel en emaknye yg ikut2 pula nimbrung. Paling nanti siang dikarate yuk eni, ikannya habis. Trus, utk aku sendiri, ya aku masak. Ni sambil ngetik, sambil nunggu petir. Kt yuk eni, bakal ada petir, kalo aku masak.

Udah mkn sepiring ikan, ternyta mentel blm kenyang. Ampun deh, org masak kaki digerayangi, males bener. Udah kuomeli, kuancem pentung, tetep aja dia nempel. Pikirnya, ‘ah, tari ini, mana mungkin dia mukul!’ trus pas aku ngambil telur, dia nguber. Klo dlm kndisi gini, biasanya aku mikir, masak pinter kucing drpd aku! Makanya, begitu balik ke dapur, aku buru2 nutup pintu. Horee, gak bs ngintil lg luuu!!

Yuno, kejadian berikutnya bikin keki. Tuh kucing bs buka pintu!

Sepinter2nya kucing, tetep pinter oranglah. Ada 3 cara jauhin kucing yg aku dpt dr pengalaman sejak kecil (lebayy!!): 1. Siram air (jgn air panas—wkt kecil aku bygi org yg nyiksa kucing, di neraka digebukin kucing itu, hihi). 2. Jentik telinganya (jgn keras2). 3. Takut2i pke sapu (takut2i aja, jgn dipukul, apalagi diajak terbang!)

Bebas dr kucing, aku sahur depan pc. Sambil dengerin Dan Byrd dkk. Ada boulevard, smile for me, don’t forget to remember, take my hand for a while, we don’t have to say the words… doo, sok romens! Lg asik2, dr msjd ada suara murottal, ngalah deh.

“Dan apabila dibacakan al-Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat” (al-A’raaf 204)

4 komentar:

sila ngoceh di sini....