Kamis, 18 Juni 2009

Satpam KCB

Snin lalu, pas lg ngantuk berat, fitri nelpon. Ni fitri yg k skian, cz byk bner makhluk Tuhan bernama fitri. Khabisn ide kah ortu mereka?? Bodo’ ah.

Si fitri ngusul nonton kcb rabu ni, udah tu katanya dah pesen tiket pula. Eh, td, pas lg ngisi di masjid agung, mrk blg batal krn gpy duit. Hihi.. jgn2 mrk ngtes, ni kk pelit gak? Klo baek kan bliau yg nraktir.huehe, su’uzhan boz!

Bkn gak mo nraktir dek, ni jg lg seret. Lagian syg ah nraktir nonton, mnding bliin buku, ato mkn2 aja. Kkmu ini, nonton bioskop blm tentu setaun skali. La wong nonton tipi aja veri veri jarank!

Kesenengan deh si imut (huek!), gak jd ke bioskop. Syubhat, katanya. puput jg seneng, tp gtw knp.

Mm, td di msjd agung debat ma satpam. Sumpah, miris banget liat ni masjid. MASJID AGUNG AL FALAH. Masjid megah, seribu tiang (ternyata dihitung sm yg kecil2 di atas, mungkin dah tu dikali brapa gitu biar genap 1000).

Pg jam 10, aku en binaan janji ketemu untuk liqo’ (kajian, arti sebenernya sih pertemuan) di masjid agung. Pas aku udah di dalem, jepret sana sini, kok adik2 msh lom nongol. Ternyata, mrk dicegat satpam di depan (awalnya kukira mereka diintrogasi marbot)

Ni satpam, gak trima kita2 ngumpul gak izin dia. Aku sbnernya jg gak trima direpotin sebongkah satpam. Padahal sebelumnya, ketemu dg bpk2 yg kyknya pengurus msjd. Enak diajak ngobrol, ramah, rajin ketawa.

Satpam sengak, kata ayu (bkn ayu lestari, ni jg nama pasaran bgt!), teriak, “Dek, pintu mo dikunci!” mksd dia, keluar kalian!!

Pas itu si putri lg setor hapalan. Dasar satpam dodol. Aku cuekin. Adk2 lngsung gentar, “kita pindah aja yuuuk...”

Inget Muhammad ayat 7. sm stpam aja takut, gimana klo ketemu olmert laknatullah?

Trus si satpam gondok, dia berdiri dkt kita2. kustop putri yg lg nyetor pas satu surah selese. “Ada apa pak?” aku berdiri. Kalah tinggi deh si satpam.

“Klo mo kumpul2 harus pake izin!”

“Kita cuma numpang ngaji kok, ini kan masjid, tempat ibadah. Nah sekarang ini, kita lagi ibadah.”

“Tp ni msjid ada yg punya. Kamu mau, org masuk rumahmu tanpa izin?”

“Ini kan rumah Allah.”

“Iya, tp ada yg jaga.”

“Kita jg biasa ngaji di Nurdin Hasanah, ar-Raudoh...”

“Izin dulu kan?”

“Gak, sama sekali!” aku menggeleng tegas. Wah, jd cerpen deh!

“Tp ini milik pemerintah. Ada aturannya!!”

“Yg buat aturan siapa?”

“Ya pemerintah.”

“Yg buat al-Quran siapa?”

“Dak usah bawa2 alquran!”

“Tp dalam al-Quran kita disuruh meramaikan masjid.”

“Ini bukan soal agama!”

“Skrang bapak maunya apa?”

Glek. Dia sendiri lupa mo ngapain. dasar sdg kalap, ttp aja dia ngomel, tp smbil pergi.

Aneh, bknnya bersyukur ada yg ngeramein tmpat ibadah dg kgiatan positif. Padahal aku en adk2 gak nyampah, gak ribut2 amat (ya lah, masjidnya luas, jd suaranya gak membahana seantero masjid. En yg kita bahas insyaallah manfaat semua. Kutebak, dia sdg memunculkan egonya, dia pngen dhormati. Braninya sama anak sma, ktmu aku jiper jg!

Wallahua’lam apakah jatah pahala dia ttp dpt ato gmn. Yg aku tau, klo dlm sbuah mjlis dzikir, malaikat2 turun mendoakan peserta mjlis, bahkan org yg skdar lewat di dekat mrk. Tp yg marah2 en pengen ngusir tp gpy nyali? Entahlah, mdh2n dpt hidayah.

5 komentar:

  1. ini catatan pak, bukan cerpen hantu!

    BalasHapus
  2. Wah, salut deh. Bener2 Para Wonder Women.

    smoga ttp smangat....

    :-)

    BalasHapus
  3. satpamnya mo sok2an berkuasa...

    BalasHapus
  4. iya, untung nasibnya cm jd satpam. klo presiden, amblas kita!!

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....