Selasa, 02 Juni 2009

aNcUR

Hff, suntuk! Gawean banyak, gak kelar2. Padahal dah pake begadang segala. Termakan kutukan ne: ‘banyak gawe belum tentu banyak duit’ tulisan di kaos yg kudesain. Mo mogok, inget tulisan selanjutnya ‘dak begawe pasti dak beduit’.

Mo ngambil surat undangan males banget, panas. Lagian paling2 tuh surat lom jadi. Udah gak aneh lagi yg beginian, org2 lemot bikin sebel. Gayanya, besok surat jadi, edar paling lambat rabu. Taunya dah selasa siang kabarnya aja nihil!

Ngamuk2 kemaren, malik en k’joko jadi korban. Hehe, kebiasaan, kalo marah cari pelampiasan. Pernah, pas lagi bete, aku minta sms hadits ma kawan yg biasa ngirim ayat/hadits. Dia kemudian ngirimin aku, yang awalnya kukira hadits tu dalem banget ngenanya ke problemku. Bunyinya begini, ‘bedakanlah diri kalian dg org musyrik..’ rasanya keselek. Eh, pas belakangnya, ‘peliharalah jenggot.’ Gubrak!!

Tapi pinter jg tu ikhwan, org bete gak selamanya bs diceramahin, mending diajak lucu2an. Emang lucu, tp hadits itu beneran pesen Nabi.

Hadits laen yg pernah dikirim, salah satunya: hak seorg muslim thd muslim lainnya: (1) mengucapkan salam, (2) dipenuhi undangannya, (3) dinasihati, (4) didoakan saat bersin—setelah ybs ucp hamdalah, (5) dijenguk saat sakit, (6) diiringi jenazahnya. (hr. muslim).

Nah, demi memenuhi yg point (2) di atas, ahad 2 pekan lalu aku terpaksa datang ke nikahnya kawan akrab sma dg tampang dekil selepas outbond sastra flp. Udah acaranya di gedung, org2 pd rapi plus wangi, aku malah pake sandal jepit, bawa ransel, asem pula! Belum kilapan muka yg keringetan. Mo pulang dulu kayaknya nanggung banget, coz cuma ke situ trus gak ke mana2 lg.

Waktu kondangan, kita ber4. Ada aku, ifadah, bunda, en maskot. Si maskot gayanya mo naro adek, padahal dia mo mandi, ganti baju, udah gitu bedakan pula. Jadilah dia en bunda kayak bapak-emak bawa 2 anak yg gendong ransel buat nyimpen makanan.

Tapi kita gak makan kok, cuma mampir untuk setor tampang. Aku datang, kawan! Supaya kau datang di pestaku nanti. Hey, hey, katanya untuk memenuhi hak muslim, ngikuti pesan nabi…. Au ah!

5 komentar:

  1. terbayang olehku bahwa kamulah tamu paling "militan" di sana, ya ngga sih? hehehe

    (azzuradayana.multiply.com)

    BalasHapus
  2. Whahaha... kalo aku pas ada di acara nikahan itu, pasti udah aku ledekin abis2an, haha...

    BalasHapus
  3. hoii... sembarang,,,, itu cuma ganti baju doank... terus ngelap muka pakek handuk basah..

    gila aje makek Training ke Kondangan!!!

    BalasHapus
  4. @ k'yana
    paling norak kale..

    @ ditter
    untung gak ada

    @ asem
    ngakulah akhi!

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....