Selasa, 23 Juni 2009

akhwat = cewek?

Apa sih beda akhwat dengan cewek?

Cewek, perempuan indonesia umumnya. Akhwat, konon, lebih shalih krn ketutup jilbab en baju+rok ato gamis yg rapi. istilah awalnya sih, jilbab itu utk baju pnjang, yg nutup kepala namanya hijab, cadar disebut niqab.

Trlepas dr bener gaknya bahwa cewek dg akhwat itu beda, scr fisik mgkn sdikit bs diterimalah klo emg 2 jenis perempuan ini agak beda. Tp soal hati… mm, kayaknya gak juga.

Akhwat itu perempuan biasa yg sensi, gampang tersentuh, suka diladeni, dll. Aku baru aja liat kawan yg ngepink gara2 disms ikhwan. Nah, ikhwan jg trnyata cm laki2 biasa yg sok2 hero, sneng dipuji, en… ganjen!

Klo ada kasus vmj ikhwan-akhwat, selalu deh akhwat yg disalahin. Alesannya, ngeladeni sms ikhwan, ato ngasih harapan, ato ngomongnya yg dilembut2in (ini mah parah!). padahal gak selalu akhwat yg ngulah. Byk kasus malah ikhwan yg kecentilan, tp pas ditodong nikah, balik kanan deh dia!

Dulu, waktu aku masih muda (ciee, skrg masih kok!). klo gak salah umr 21, di hlqah mr ngomel2 soal akhwat yg gak jaga hijab dg ikhwan. Sumpe, aku gak nyambung bhwa mr-ku itu sdg nyindir kawan lq. Yg aku tau, aku gak dkt sm ikhwan mana pun, en sama sekali gak kepikirin buat yg aneh2 gitu. Jd gak ngerasa disindir. setelah bbrp th, br aku tau, kasus vmj adalah kasus basi yg awet. Nah, di satu momen, k’widi (tmn lq dulu) pernah protes k mr krn kesel tiap ada kasus slalu akhwat yg disalahin.

Niatnya nulis gini utk ngasih tau kwn yg lg diuber2 akhwat pesantren. Tp gtw jglah, entah dia yg mulai sok2 care, ato tu akhwat yg sensian plus agresif bnget. Aku pernah ngalamin suka dg ikhwan, tp rugi banget klo smpe jatuhin harga diri dg sms2 rayuan gak mutu. Lagian aku kan pelit, mana sudi buang2 pulsa utk org yg blm ngorbanin apa2 ke aku. Hihi.

Pernah jg ketiban fitnah yg dalem banget. dah lebaran brp x, ni hati blm bs nglupain pasutri nyebelin itu. Seorg tari smpe nangis mrk buat, lg rmdhan brantem dg mr. pdhal aku bner2 gpy rasa ma tu org, dianya yg wkt bujang doyan sms malem2, malah kegeeran. istrinya yg kalah manis ma aku mati ketakutan suaminya kuambil. Huhu… jangan lakukan yg sama tar, k para gadis pas you dah nikah ntar. Insyaallah nggak. Dulu wkt sma sering dikerjain kk kelas, tp giliran aku py adk kelas, gak satu pun dr mrk pernah jd korban intimidasi dr aku. Kesalahan org gila jgn diulang, krn kita waras! Tepatnya, krn aku tau rasanya gak enak. Klo mo bales dendam ya k ybs, bkn k org lain. Tp dendam itu dosa, biar Allah aja yg bls. But… wkt itu aku doain mrk gpy anak slama2nya (kejam bner doanya! Abiz keseeeel)

Udah ah, malah buka koreng lama. Tar di surga insyaallah gak ada dendam2 lg. Tp Allah, biarpun mrk muslim jg, jgn jadiin tetanggaku ya. Males! Mending sekampung ma para binaan.. aamiin.

12 komentar:

  1. Komen.... komen... komen....

    BalasHapus
  2. Saya sepakat, kesalahan yang dibuat orang kepada kita jangan kita lakukan juga kepada orang lain.. agar mata rantai itu bisa terputus cukup sampai pada kita saja.

    Bisa jadi novel ni kayaknya.. hehe.

    BalasHapus
  3. iya, idenya boljug! tp dr td mo bikin cerpen malah tidur dpn pc.. (_ _) Zzz

    BalasHapus
  4. mm.. disini banyak gadis yg make jilbab, tapi rambut depan dan belakangnya kliatan. make baju lengan panjang dan celana panjang, tertutup, tapi ketat. Nah, itu termasuk akhwat atau cewe ya? hehehe...

    BalasHapus
  5. @ ditter
    sebenernya akhwat tu artinya sodara perempuan, trus tjd penyempitan makna. jdnya, akhwat lbh diterjemahin sbg cewek yg ikut pengajian. gitu dit!

    @ sepatu
    virus merah jambu, cewek-cowok ngepink gitu

    BalasHapus
  6. cinta kok bisa jadi virus ya,,,,?
    hehe,,
    antivirus nya ada ga'?
    kunjungan balik
    dah tak link mba' blog anti
    jgn lupa link blog ana ya,,,
    seneng nih dapet temen seghiroh,,, dan senasib,, hehehe,,,

    BalasHapus
  7. Nikah.exe

    struggledtogether.exe

    nich 2 Anti Virus Merah Jambu....

    ==================================
    Pertanyaannya ada nggak yg mau diajak berjuang sama membenahi perekonomian keluarga... ada Ikhwan yang siap utk Nikah, cuma ketika tauk yang dihadapannya Akhwat Manja ( biasa hidup enak)yg segala sesuatunya dilayanin,,, ya balik kanan dech,,, bukan su'udzhon, dari pada makan hati dihina ortu si akhwat cuma hanya belum mapan bekerja si Ikhwan-nya... UpPs... ngejudge gag ya, ada yg marah tar ni :P

    BalasHapus
  8. @ humair
    yok, berburu antivirus!

    @ anony
    udah dibilang, suruh nanya rumput!!

    BalasHapus
  9. Akhwat itu cewek yang punya nilai plus. Tapi cewek yang jadi akhwat bukan berarti ga punya nilai minus, kan?

    BalasHapus
  10. plus pengeluarannya: beli jilbab, kaos kaki, baju panjang.. cekikik!
    eh, tp yg butuh baju skul en jilbab 2nd bs tak bantu cariin. binaanku byk yg tajir kayaknya

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....