Jumat, 08 Mei 2009

Reality show ato Really show?

Sok english, entah bener ato kagak.

Pas mampir depan tipi, kuintip ada reality show (ngakunya gitu) ttg comblang2an cowok-cewek. Asli, aku gak inget namanya apa. Di sctv ato trans gitu, siang2. Norak abis, en aku ykin itu sntron. Bner2 sebuah pertunjukan, bukan kisah nyata.

Ceritanya ada marbot yg naksir guru ngaji. Mungkin sutradaranya mo ngegambarin akhwat gitu. Tp si cewek guru ngaji ini gak membumi banget. Ngajar ngaji kayak mo kondangan, pakeannya rapi en modis. Kalo ngomong nunduk2 (jd inget teka-teki anak babi—kenapa anak babi jalannya nunduk? Krn malu py emak babi. Hah, basi!). kru-nya kayaknya kudu ngaji dulu deh. Yg harusnya nunduk2 tu ikhwan, bukan akhwat. Lagian yg ditundukin pandangannya, bukan kepala. Kyak keberatan mikir aja, gak sanggup lg ndiriin leher.

Gak tau endingnya gimana, aku langsung aja cabut. Apaan, tontonan gak mutu gitu ditongkrongin. Cara pengambilan gambarnya aja rapi banget, dr sken 1 ke berikutnya halus, keliatan kalo kameranya diatur dmkian rupa. Pemain2nya lewat audisi, tp dicari yg kaku2. Bapak si cewek, kata kakakku (dia rajin banget ngelus remot, terkapar depan tipi) kayaknya pernah nongol di tipi. Jelas banget, aq yg jarang nonton aja kyknya kenal dg tampang tu bapak. Cuma ditambah kacamata, memori ane gak bs ketipu!

Gara2 termewek-mewek larismanis, yg laen latah jd pembajak ide. Pake maksa pula. Gak logis, gak solutif, en pastinya, gak manfaat. Trus, ente bisa bikin apa tar?? Bikin org ikutan gak nonton, hehe. Minimal ngurangi korban the idiot box!

6 komentar:

  1. He he he...itulah entertainment. Semuanya dikemas sedemikian rupa agar terlihat menarik dan sedramatis mungkin. Aku juga mengamati acara di TV itu semakin hari semakin norak, seperti tim kreatifnya kehabisan ide. Lama-lama gara-gara TV tidak ada lagi Privacy. Acara-acaranya juga sudah mulai menjurus ke pelecehan karakter orang tertentu. Misalnya saja AA menjawab anda bingung pada Tawa Sutra (ANTV). Terus Republik Mimpi. Jika demikian maka media TV bisa dikatakan mendidik generasi ini untuk menjadi Follower dan cenderung saling melecehkan. Kini peran pemirsa harus lebih besar untuk mengontrol acara-acara TV agar lebih bermutu dan mendidik.

    BalasHapus
  2. Yaahhh,,, ketinggalan pas episode yaangg ituu....


    duuuhhh,,,, nyeseellll banget dechh..

    huakakakakakkk

    BalasHapus
  3. sebenernya solusi paling efektif sih, bikin acara tandingan. tapi duit dari mane?!

    BalasHapus
  4. salam kenal..

    tpi kan termewek2 ituh juga akhir2ni isinya boong2, skenario doang kan.. hhe..

    oiya, yg di sctv combalng2an itu biasanya mak comblang, ato cinlok.. wkwkwkw

    BalasHapus
  5. Jadi pengen nyanyi lagi si Wali ''' whehehe '''

    BalasHapus
  6. Allah... dibo'ongin lagi!

    lagu apa pak sulthan? ane tu ye, jgn dicritain soal tipi en radio lah, gak fahim!

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....