Kamis, 28 Mei 2009

Komper Tarif Seluler

Dulu, jaman org2 lom byk pake hape, aku pake nokipret brantena. Bkn gda pilihan, tp aku blom tau klo nokia, siemens, alcatel (dulu kayaknya blm ada), en motorolla adalah sponsor zionis. Kartunya, aku pke mentari coz sinyalnya bs nembus kampung. Dulu klo gak salah indosat blm dibeli zionisnya asia (singapura), kalopun udah, aku masih merem informasi. Masih o’on soal dunia Islam.

Dulu ngisi pulsa harus cepek, harganya 105-110. Nelp bentar langsung ludes, nrima telpon pun kena roaming. Pulsa 1000 cuma dpt 2 sms, akhirnya hp lebih banyak utk ngegame ktimbang nelp.

Nah, pas malaria kambuh beberapa pekan lalu. Aku gak bs aktivitas kayak biasa, diajak sekadar ngetik cerpen pun kepala langsung mumet. Dibawa tidur, yg ada makin pucink kebanyakan molor. Jadilah aku gonta-ganti simcard, buang bosen. Gak peduli org gak bs ngubungi, justru selamat dr rapat en amanah2. Kan lagi rehat.

Nomor asliku as, 085266464xxx. Nelp ke operator mana pun gak ngaruh, 13 rp/detik. Katanya nelp sepuasnya siang malem 1000 perak ke sesama telkomsel. Ternyata, tiap 10menit tarifnya ngulang. Berlaku kelipatan gitu. Peringatan utk yg mo pake layanan ini, pastiin yg ditelp emang siap ngobrol. Klo nada sambung dah agak lama (artinya yg py hp gak ngangkat2) buruan batalin panggilan deh, soalnya kalo keburu tante veronika yg jawab (itu tuh, telkomsel veronika, jadul kali tar!), pulsa kita kena. Jd, cuma denger mesin operator ngomong ‘nomor yg anda tuju…’ bbrp detik, lgsung kena 1000!

Trus tes xl. Kata iklan murah segila2nya. Yg ada, syaratnya yg bikin gila. Ex, mo sms gratis hrs sms 8x dulu, udah gitu dibatesi pula sampe jam 12. Mo inetan murah, settingnya aja setengah mampus. nelp murah, gtwlah harus ngapain lagi.

Flexi. Ini emang dah py pas mutusin bsnis sendiri aja, gak usah nguli ma orang. Nelp ke rumah, murah. Sayang, org rumah lebih suka nelp ke gsm. Alasannya lupa, padahal nomornya gampang banget. 074 1713 1713 (ditampilin, coz aku gak pake lagi. Hihi). Jangan coba2 nelp gsm pke flexi, bs jantungan!!

Next, Im3. Gak bakalan nyentuh indosat (logonya yahudi banggedh!) insyaallah.

3. ini yg lumayan nyenengin hati. Sms 5x, seharian gratis (tp kyaknya nggak jg, belakangan pernah sms buanyak banget, eh kena biaya! Tp gak banyak sih, tarif normalnya jg cm 82rp). Tp gak banyak yg tau klo 3 bs murah, mereka pke yg 3x itu sih, jd klo reload emg pls utk sesama jd 3x lipat. Tp se-jambi raya brpa biji sih kenalan yg pke 3. Paling rame as, coz sesuai kantong mahasiswa. Klo 3 larisnya di skul2, lebih murah dr as tp sinyalnya bengek, jd yg kuliah di hutan sono gbs ke dunia luar.

Biar murah ke operator lain, pengguna 3 harus ganti tarif. Ketik MTTOKkrm ke 123, tp pulsa sesama habisin dulu, coz bakal hangus. Tp Internetan pke 3 sama aja dg bunuh diri. Itungannya per volume, disambung ke pc, cm 15 menit kena 5ribu!
Akhirnya aku pke as & 3 (xxxx2661346). Kata ifadah 3 1000 gda lg. bukan gak ada, org counter males jualnya. Modal 3 1000 tu udah 1350, jual 1500? Ogah, masak untung 150 perak! Kok tau tar? Ya lah, aku kan jualan pulsa juga. Ada yg mo jd downline?? GRATIS. Hehe, bisnis lagi!

12 komentar:

  1. tarif skrg murah banget ya, gila2an.. kalo dibandingin dulu jauh banget... ga kebayang...

    BalasHapus
  2. 074 1713 1713

    iya, nomer nya familiar malah

    13 itu angka sial

    kalau 17 org selalu bilang "Wahhh celakan 17 nich"

    hihi

    BalasHapus
  3. hehehehe... no koment akh soal im3.... sampai segitunya yaa... :D

    BalasHapus
  4. waduh... mahallllllllllllllllll
    pake telepon tali kaleng aja kali ya
    kembali ke zam beheulak

    BalasHapus
  5. @ ditter
    jgnkan pulsa, sekarang aja jual motor kyk jual kacang. dijejer di depan rumah.

    @ malik
    awas, syahadatnya kena cak!

    @ rangga
    begitulah, kawan...

    @ attayaya
    klo yg di jawa mo nelp ke jbi habis berapa gulung?

    BalasHapus
  6. ehhhhhmmm mahal juga ya....

    BalasHapus
  7. malam semua
    numpang mejeng neh

    BalasHapus
  8. yak..
    bg malik kalah telak..
    :D

    BalasHapus
  9. Memangnya logonya Indosat tuh Yahudi ya? Yahudi sebelah mananya?

    BalasHapus
  10. mereka yang memberikan tarif murah seharusnya tetap menjaga kualitasnya juga

    BalasHapus
  11. @ vicky
    yahudi kan logonya segitiga bolakbalik kayak m 150, nah indosat jg gtu.

    @ jewelry
    tp bisnis ttp memperhitungkan untung rugi loh, jd ada nilai plus en minus

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....