Sabtu, 09 Mei 2009

adek bayi & pspa

Beuh, ngap2an ane diudak kucing! Namanya Adek Bayi, nama pemberian ponakanku untuk kucing kecil yg gokil. Waktu hamil ntah nyidam apa tu emaknya kucing, tiap ketemu aku napsu aja dia buat ngejar. Gak peduli target dah naik kursi, ngabur ke rental, masuk kamar, tetep aja diburu. Suse py fans kucing!

Tp aku paham kok maksudnya, Adek Bayi cuma pengen ngajak maen. Secara, dia kan anak tunggal (dulu lahirnya berdua, tp yg 1 entah ke mana). Kalopun dia berhasil nangkep betis ato kakiku, paling cuma dicakar dikit plus gigit2 gemes gitu. Tapi kalo inget emaknya juga suka bawa oleh2 tikus untuk anak tunggalnya, jadi geli…

Tadinya gak niat cerita kucing, tapi mo bahas ttg pspa, program sekolah pengasuhan anak. Seru, padahal tadinya pengen rihlah ke bungo, bosen di jambi trus. Krn sobat di flp, bg ian, minta bantuan buat jd panitia, ya deh, ke situ aja. Padahal sumpe, gak kepikiran buat ikutan. Aku dah banyak baca ttg gimana cara ngadepin anak2, biasa, sombong… tapi kayaknya yg barusan kudapet bikin pengetahuan jd berkali2 lipat nambahnya. Tinggal praktekin aja! Hehe.

Sebenernya estede sih, jgn ngebentak anak, jgn jatuhin mentalnya, liat kelebihannya, dsj. Tp di sini lebih dalem. Pas briefing, mbak dian bilang, “ini berguna untuk anak2 kita…”. Aku en malik langsung senyum, hihi. Anak kita sekarang entah lg di mana.

Duh, gimana ne, banyak banget yg mo diomong, tapi gawean lebih banyak lagi. Buletin Pena besok dah harus terbit sesuai jadwal, bahan untuk siswa privat blm disiapin, cd tutorial, fiqh zakat opsezi, desain kaos. Huaaa.

Aku dah janji, mulai hari ni xpresi harus manfaat buat orang laen, gak cuma untuk aku pribadi yg bs ngeluarin unek2. Tp waktu trus berjalan… gini deh, besok insyaallah seminar lg, biar kujamak aja. Sekalian, aku juga punya ebook ttg anak2, biar tar diupload. Pedulilah dg adiz en malik yg suka su’uzhan, ziddu itu fee-nya keciiil…. (mudah2an gak kedetect google, yahoo, en msn!)

Oya, masih ada satu. Motivatornya bilang, anak yg dirangsang dg buku (bkn semata2 diajarin baca, tp diceritain isi bukunya juga) akan suka baca. Nah, anak yg suka baca, otomatis gak akan suka tivi. Betulll, aku gak suka tivi pak! Kan kakak sulungku dulu rajin beli donald, bobo, ananda, rpul, hpa, intisari, tempo, gatra, sampe majalah humor. Tapi kok aku malah belok ke fiksi ya??
Btw, yg mo jauhin anak/ponakan/siapa pun dr tv, taro tvnya di tempat yg gak nyaman buat nonton. Jd nonton tvnya disambil, bukan nonton tv sambil ngapa2in. Dah ah, makin panjang!

8 komentar:

  1. Mikirn Istri ajha belom ada, apalagi anakk,,,

    klo nggak mikir tengsin en JAIM,,, pengen ngakak tadi...

    oiya, dah baca postingan ane judul " Ukhty, Do You Love? " , nggak ?

    ada Korban sebuah kata yang mengalami penyempitan makna...

    jujur ane paling sensi sama orang yang gegabah,,, lom baca langsung kasih komen...

    gedeg bgt dah...

    BalasHapus
  2. duuh. bang maliik.. itu teruz yg diomongin..
    xP

    "Aku en malik langsung senyum, hihi. Anak kita sekarang entah lg di mana." ~ hwahaaa.. ga kebayang deh tampang nih kakak2 pas adegan senyum garing~ hahaaaa..

    ka tarii.. ko' dibilang suuzon sehhh?
    ga asik ah..
    x(

    BalasHapus
  3. abisnya bete' banget saiia kk :blush:

    main suruh khitbah ajha... tar dikira ikhwah Zenith lagii ,,, ehh maksudnya Ikhwan Genit,,,, gyahahaha... ^O^

    BalasHapus
  4. hoi hoi, jgn ngedate di sini. plis deh!

    BalasHapus
  5. tks sudah mampir,..
    semoga banyak wanita muda yang sadar efek negatif tayangan sinetron,...

    BalasHapus
  6. kaitannya ama Sinetron apa ya Mak?

    BalasHapus
  7. hihi, maknya hanif buru2 kale, jd gak konek. dikejar billing ya mak??

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....