Minggu, 31 Mei 2009

nOstALgILa

Pas ngobrol2 dg anak sma, aku inget masa smp.

Si tari manja, tamat sd ongkang2 gak ngerti kalo masuk smp pake daftar. Kakak2ku dulu ntah pd ke mana, jdnya aku telat daftar, trus terdampar ke smp swasta di kampung trans. 1th di sei bahar, dg prinsip peraturan dibuat untuk dilanggar, nyaris semua peraturan kucuekin. Maklum, kakak sulungku guru di sana, jd serasa sekolah punya mbahku.

Setelah aku pindah ke baiturrahim (balik ke kota), peraturan ditegakkan lagi.
Di sekolah semi islami ini, aku jd anak baru yg bener2 gak dipandang. Gak satu pun anak kelas mau duduk dgku, alasannya: aku dr kampung. Brengsek banget emang! Kesan pertama, kebanyakan begini: tari adalah anak introvert yg gak py persediaan kata. Mingkem always.

Yupz, aku cuma diem. Ke kantin sendirian, kalo bareng kawan, mereka kayak gak ngerasa ada yg ngikutin. Klo isengku kumat, paling2 aku nulis utk meredamnya. Nilai plusnya, pas masa2 ujian gak ada yg minat nyontek. Anak kampung kesannya bego aja.
Ba’da terima raport, baru deh, pd rebutan semeja dgku. Gimana nggak, se-skul kubanting! Seumur2 mungkin baru kali itu guru2 baiturrahim ngasih angka 9 di raport. Aku dielu2kan. Elu… elu…! Poko’e pd bengonglah. Pdhal, kan skulnya estede, wajarlah juara umum.

Di smp itu, aku dpt byk buku, pena, dll hadiah tiap terima raport. Tp yg plg byk, adalah pengalaman. Pglamn yg sbnernya kurang positif. Di situ aku sering jd saksi pelecehan seksual, kekerasan, dan mcem2 kegilaan oknum skul.

Pelecehan seksual bkn oleh guru, tp sesama siswa. Gak total salah anak laki, tp ceweknya yg telanjur banting harga. Buktinya, aku yg jg akrab dg cowok gak digituin kok. Bkn kalah menarik, tp sjak awal aku emg lumayan tau sopan santun.

Kekerasan fisik & verbal adalah makanan sehari2 kami. Cuma lupa bawa kamus bhs arab, bs kena tempeleng bolakbalik. Gak bisa jawab soal iqro’, siapin otot buat ngangkat meja pake 1 tangan. Gak pramuka lari kodok naik tangga, gak senam lari kodok keliling lapangan voli. Gak upacara, gosong di depan merah putih. Kuku panjang, siap2 jari pada luka. Rambut panjang, kepala dilempar korek api nyala. Ribut, kena siram air cuci tangan. Gak hapal ayat/hadits, muka dibedakin kapur. Dll yg masih buayaaak banget. Guru2 ringan aja maki muridnya pake kata babi, setan, monyet… di depan kelas.

Halo, para guru, apa dikira semua itu py efek jera? Sama sekali gak! Aku dkk malah makin parah edannya. Ex, pernah pas lg gda guru, kawan2 ribut. Kulihat dr jendela, 1 org anak kelas sebelah melintas sambil ngelirik dkit ke dalam kelasku. Aku paham banget dg gelagat itu, maka aku menjauh dr rombongan yg ribut. Bener aja, gak lama, dtg guru yg ngajar di sebelah. Tanpa tedeng aling2, dia siram bagian yg ribut tadi. Tau posisi mereka ya dr spion yg kulihat melintas sebelumnya.

Kita sekelas nganggep itu lucu banget. Bukannya kasian liat yg kuyup, sekelas malah sakit perut kekenyangan ngakak. Next, murid bikin permainan yg sama. Pas istirahat, anak2 kelas atas yg leluasa liat org2 di bawah, mengguyur siapa aja yg sedang jalan kekantin pake air cuci tangan. Tuh kan, krn ada yg nyontohin. Jd pd putus sarafnya!
Yg kudapat sekeluar dr skul ini adalah: aku benci jilbaber, aku bosan belajar agama, aku gak peduli pada apa pun, siapa pun!

Kamis, 28 Mei 2009

Komper Tarif Seluler

Dulu, jaman org2 lom byk pake hape, aku pake nokipret brantena. Bkn gda pilihan, tp aku blom tau klo nokia, siemens, alcatel (dulu kayaknya blm ada), en motorolla adalah sponsor zionis. Kartunya, aku pke mentari coz sinyalnya bs nembus kampung. Dulu klo gak salah indosat blm dibeli zionisnya asia (singapura), kalopun udah, aku masih merem informasi. Masih o’on soal dunia Islam.

Dulu ngisi pulsa harus cepek, harganya 105-110. Nelp bentar langsung ludes, nrima telpon pun kena roaming. Pulsa 1000 cuma dpt 2 sms, akhirnya hp lebih banyak utk ngegame ktimbang nelp.

Nah, pas malaria kambuh beberapa pekan lalu. Aku gak bs aktivitas kayak biasa, diajak sekadar ngetik cerpen pun kepala langsung mumet. Dibawa tidur, yg ada makin pucink kebanyakan molor. Jadilah aku gonta-ganti simcard, buang bosen. Gak peduli org gak bs ngubungi, justru selamat dr rapat en amanah2. Kan lagi rehat.

Nomor asliku as, 085266464xxx. Nelp ke operator mana pun gak ngaruh, 13 rp/detik. Katanya nelp sepuasnya siang malem 1000 perak ke sesama telkomsel. Ternyata, tiap 10menit tarifnya ngulang. Berlaku kelipatan gitu. Peringatan utk yg mo pake layanan ini, pastiin yg ditelp emang siap ngobrol. Klo nada sambung dah agak lama (artinya yg py hp gak ngangkat2) buruan batalin panggilan deh, soalnya kalo keburu tante veronika yg jawab (itu tuh, telkomsel veronika, jadul kali tar!), pulsa kita kena. Jd, cuma denger mesin operator ngomong ‘nomor yg anda tuju…’ bbrp detik, lgsung kena 1000!

Trus tes xl. Kata iklan murah segila2nya. Yg ada, syaratnya yg bikin gila. Ex, mo sms gratis hrs sms 8x dulu, udah gitu dibatesi pula sampe jam 12. Mo inetan murah, settingnya aja setengah mampus. nelp murah, gtwlah harus ngapain lagi.

Flexi. Ini emang dah py pas mutusin bsnis sendiri aja, gak usah nguli ma orang. Nelp ke rumah, murah. Sayang, org rumah lebih suka nelp ke gsm. Alasannya lupa, padahal nomornya gampang banget. 074 1713 1713 (ditampilin, coz aku gak pake lagi. Hihi). Jangan coba2 nelp gsm pke flexi, bs jantungan!!

Next, Im3. Gak bakalan nyentuh indosat (logonya yahudi banggedh!) insyaallah.

3. ini yg lumayan nyenengin hati. Sms 5x, seharian gratis (tp kyaknya nggak jg, belakangan pernah sms buanyak banget, eh kena biaya! Tp gak banyak sih, tarif normalnya jg cm 82rp). Tp gak banyak yg tau klo 3 bs murah, mereka pke yg 3x itu sih, jd klo reload emg pls utk sesama jd 3x lipat. Tp se-jambi raya brpa biji sih kenalan yg pke 3. Paling rame as, coz sesuai kantong mahasiswa. Klo 3 larisnya di skul2, lebih murah dr as tp sinyalnya bengek, jd yg kuliah di hutan sono gbs ke dunia luar.

Biar murah ke operator lain, pengguna 3 harus ganti tarif. Ketik MTTOKkrm ke 123, tp pulsa sesama habisin dulu, coz bakal hangus. Tp Internetan pke 3 sama aja dg bunuh diri. Itungannya per volume, disambung ke pc, cm 15 menit kena 5ribu!
Akhirnya aku pke as & 3 (xxxx2661346). Kata ifadah 3 1000 gda lg. bukan gak ada, org counter males jualnya. Modal 3 1000 tu udah 1350, jual 1500? Ogah, masak untung 150 perak! Kok tau tar? Ya lah, aku kan jualan pulsa juga. Ada yg mo jd downline?? GRATIS. Hehe, bisnis lagi!

Senin, 25 Mei 2009

afwan-- maaph

doo, gak teliti! maap ya.. siapa td yg ngomennya bener?? aku lom sempet mampir ke blognya, dah keburu hapus posting, jd linknya ilang.

'orang pengajian' terpaksa didelete, coz ada yg pasang link juorox. plis deh, jual baju sama isinya kale!

tdnya mo ikut kajian fiqh tempat ustadz rozaq, tp balik lg trus mampir ke sipin.net. alesan pertama, aku benci banget org telat kelewatan. masak aku datang masih tutupan, gakda sebiji motor pun. caboot! kedua, cek blog, cz klo di rumah, akses XPRESI aborted trus, gtw knp. ada yg py solusi??

Senin, 18 Mei 2009

Kasih Sayang

Kasih sayang Allah, lebih besar dari kasih sayang seorang ibu. Gak inget tepatnya redaksi hadits ini, tapi bener banget yang Rasulullah saw sampaikan. Di rumah, aku anak ke-7 dr 7 sdra. Gak kenal dapur, gak tau gawe, cm py keahlian ngakak. Dr kecil aku belajar maklum, kalo kakak yg tepat di atsku (beda 5th) selalu py alasan untuk ngiriin adeknya. Biasanya dia cemberut aku punya sesuatu, kalo dia kukasih, bukannya suka, malah tambah marah krn ngerasa dikasihani. Aku cuek, gampang lupa. Padahal aku ngerti, hatinya pasti luka.

Semua kk perempuanku bs masak, malah ahli! Aku dekat dg kk laki2 ke2. Kk perempuan sulung emang udah kyak emak, tp mak tiri. Dia baik, tp suka ngomel. Di mana2 anak bungsu biasanya pembangkang, jd aku yg gak suka diomelin milih pergi ke mana gitu kalo dia udah berkicau. Yakin, gak bakal diapa2in, coz nakal segimana pun, bapak & mamak pasti belain.

Gimana hasil dr ketidakadilan di rumah? Aku emang di pihak yg untung, tp dulu. Sekarang, si bungsu ini pinter ngebut ketimbang masak. Aku lebih mahir benerin listrik daripada nyalain kmpor. Seorg akhwat sampe istighfar tau sodaranya gak tau nanak nasi, aku cuma bs ngeles!
Belakangan kuperhatiin kk ke2, kuliat cara dia ketawa, marah, bawa motor, duduk santai, baca buku… kok aku malah mirip dia! Kk-ku ini emg dr bujang dulu kalo benerin elektronik ato barang2 di rumah, selalu manggil aku spy bs nyontoh, biar pas dia gda di rumah, aku bs gantiin. Dia lebih pcy aku ketimbang kk k3. Kk k3 adalah pribadi yg beda dg siapa pun di rumah. Dia nikmati dunianya kayak tanpa beban. Kk k2 ykn aku cpt nyambung, gampang paham. Bgs utkku, aku beneran bs krn dah dikasih kepercayaan. Tp utk kk k3, dia malah makin jauh dr yg laen krn ngerasa gda yg peduli dgnya.

Children see, children do. Banyak informasi kuserap dr kk ke2, gda mksd niru tp jdnya gitu. Kk2 perempuan kyak pelayan. Masak, nyuci, beres2, smua urusan rumah tangga ada di pundak mereka. Aku cuma punya tugas belajar. U know, aku bosen! Di rumah aja aku baek, di sekolah jd tokoh antagonis (Alhamdulillah gak parah)

Ksih syg ortu & sdra emg byk bgt, tp cara mrk keliru. Timing & porsi care en cuek mrk gak tepat posisi. Sampe hari ini mrk ngaku sering mimpiin tari kecil. Tari yg suka niru2 bapak ngerokok, minta duit kalo disuruh makan, senyum di depan rumah pake baju kuning dg kuping japlang dan dahi luas mengilap. Sebenarnya, mimpi mereka itu ada di kenyataan. Mrk ngira aku tari bayi, gak bs apa2. Tp pas mrk sadar bungsu ini dah 25, mrk salah (lagi) bereaksi.

Kk k2 sejak sd dah membiayai diri sendiri. Aku bahkan py motor dibeliin mamak, hp dr kk sulung. Kmr diberesin kk k2, sandal dijahitin kk k3, kopi dibuatin kk k4, makan dimasakin kk k6. Kk k5 adalah musuh berantem, orgnya temperamen dan aku benci penjajahan.
Hff, ngalor-ngidul. Nulis apa sih?! Intinya, Allah tau apa yg kita butuhin, bukan sekadar apa yg kita pengen. Nyambung gak nyambunglah, aku jg gak ngerti ni cerita apa.

Jumat, 15 Mei 2009

fb

td rapat flp, salah satu kader cerita ttg facebook. intinya, para ustadz en aktivis muslim pada rame ke fb. mm, ini nih yg namanya melek teknologi tp merem informasi.

aku dah bosen banget ngomel soal zionis en fb, cari ndirilah infonya di sabili edisi berapa gitu, ato ke inminds.co.uk. ato searching di google dsj. rajin buat diri sendiri napa! jangan nunggu ada yg nyuapin.

kbrnya, yg masih kekeuh pke fb mo mnfaatin zionis. katanya, sarana mereka 'kita' pake utk dakwah. yakin?? manfaatin ato dimanfaatin... tau kan seberapa pinter+liciknya mereka. kenapa ya kita2 pd suse nahan napsu untuk gak ngekor. kayaknya bangga banget kalo udah fb-an, lupa kalo tiap akun bs ngucurin dollar untuk israel, yg artinya membunuhi sodara2 di palestin. sekaligus memfasilitasi kaum liberal memorakporandakan moral pemuda2 di negara muslim.

udah pake nokia, nomornya indosat punya, fb-an, trus kongkow aja di kfc sambil nyeruput cocacola, biar manteb! trus baca lagi akhir mumtahanah biar nangis darah! (kalo nyambung...)

di salah satu milist muslim, pas bahas fb & zionis, ada pula yg ngait2in dg yahu, gugel, blogger, fs, dll. plis deh, kehabisan alasan?? gak usah ngeles. kalo masih punya alternatif knp hrs nyusahin diri seolah2 tanpa fb peliharaanmu bisa mati. dan yg plg parah, ada yg bilang, "tanpa yahudi, kita ini bisa apa". innalillah, otaknya cuma numpang nyempil tu di kepala!

Sabtu, 09 Mei 2009

adek bayi & pspa

Beuh, ngap2an ane diudak kucing! Namanya Adek Bayi, nama pemberian ponakanku untuk kucing kecil yg gokil. Waktu hamil ntah nyidam apa tu emaknya kucing, tiap ketemu aku napsu aja dia buat ngejar. Gak peduli target dah naik kursi, ngabur ke rental, masuk kamar, tetep aja diburu. Suse py fans kucing!

Tp aku paham kok maksudnya, Adek Bayi cuma pengen ngajak maen. Secara, dia kan anak tunggal (dulu lahirnya berdua, tp yg 1 entah ke mana). Kalopun dia berhasil nangkep betis ato kakiku, paling cuma dicakar dikit plus gigit2 gemes gitu. Tapi kalo inget emaknya juga suka bawa oleh2 tikus untuk anak tunggalnya, jadi geli…

Tadinya gak niat cerita kucing, tapi mo bahas ttg pspa, program sekolah pengasuhan anak. Seru, padahal tadinya pengen rihlah ke bungo, bosen di jambi trus. Krn sobat di flp, bg ian, minta bantuan buat jd panitia, ya deh, ke situ aja. Padahal sumpe, gak kepikiran buat ikutan. Aku dah banyak baca ttg gimana cara ngadepin anak2, biasa, sombong… tapi kayaknya yg barusan kudapet bikin pengetahuan jd berkali2 lipat nambahnya. Tinggal praktekin aja! Hehe.

Sebenernya estede sih, jgn ngebentak anak, jgn jatuhin mentalnya, liat kelebihannya, dsj. Tp di sini lebih dalem. Pas briefing, mbak dian bilang, “ini berguna untuk anak2 kita…”. Aku en malik langsung senyum, hihi. Anak kita sekarang entah lg di mana.

Duh, gimana ne, banyak banget yg mo diomong, tapi gawean lebih banyak lagi. Buletin Pena besok dah harus terbit sesuai jadwal, bahan untuk siswa privat blm disiapin, cd tutorial, fiqh zakat opsezi, desain kaos. Huaaa.

Aku dah janji, mulai hari ni xpresi harus manfaat buat orang laen, gak cuma untuk aku pribadi yg bs ngeluarin unek2. Tp waktu trus berjalan… gini deh, besok insyaallah seminar lg, biar kujamak aja. Sekalian, aku juga punya ebook ttg anak2, biar tar diupload. Pedulilah dg adiz en malik yg suka su’uzhan, ziddu itu fee-nya keciiil…. (mudah2an gak kedetect google, yahoo, en msn!)

Oya, masih ada satu. Motivatornya bilang, anak yg dirangsang dg buku (bkn semata2 diajarin baca, tp diceritain isi bukunya juga) akan suka baca. Nah, anak yg suka baca, otomatis gak akan suka tivi. Betulll, aku gak suka tivi pak! Kan kakak sulungku dulu rajin beli donald, bobo, ananda, rpul, hpa, intisari, tempo, gatra, sampe majalah humor. Tapi kok aku malah belok ke fiksi ya??
Btw, yg mo jauhin anak/ponakan/siapa pun dr tv, taro tvnya di tempat yg gak nyaman buat nonton. Jd nonton tvnya disambil, bukan nonton tv sambil ngapa2in. Dah ah, makin panjang!

Jumat, 08 Mei 2009

bete

bete tu sbnernya singkatan dr bosen total. krg nyambung sih, ma suasana hati sore ni. yg ada, gondok berat! bener, kalo sayang jgn terlalu, kalo benci jgn lebay. huaaaaaaaaaaaaa, pengen marah, tp sm siapa??? bukannya mo nangis, aku malah pengen mukulin dinding! tar, jgn reman gitu ah. u kan antikekerasan. istiqomah doong. hfff, astaghfirullah...

baru aja td ngetawain malik, skrg aku pula ngamuk2 gak penting. jangan stres, stres itu penyakit org gak beriman. jgn marah, marah itu dari setan. so?? tidur enak kali ya... maghrib woi!

shalat masih lama, shalat skrg blom boleh. naa, tilawah. pulang ah, nambah hapalan aja (ketauan gak ol di rumah. speedy-ku bengkak!)


Reality show ato Really show?

Sok english, entah bener ato kagak.

Pas mampir depan tipi, kuintip ada reality show (ngakunya gitu) ttg comblang2an cowok-cewek. Asli, aku gak inget namanya apa. Di sctv ato trans gitu, siang2. Norak abis, en aku ykin itu sntron. Bner2 sebuah pertunjukan, bukan kisah nyata.

Ceritanya ada marbot yg naksir guru ngaji. Mungkin sutradaranya mo ngegambarin akhwat gitu. Tp si cewek guru ngaji ini gak membumi banget. Ngajar ngaji kayak mo kondangan, pakeannya rapi en modis. Kalo ngomong nunduk2 (jd inget teka-teki anak babi—kenapa anak babi jalannya nunduk? Krn malu py emak babi. Hah, basi!). kru-nya kayaknya kudu ngaji dulu deh. Yg harusnya nunduk2 tu ikhwan, bukan akhwat. Lagian yg ditundukin pandangannya, bukan kepala. Kyak keberatan mikir aja, gak sanggup lg ndiriin leher.

Gak tau endingnya gimana, aku langsung aja cabut. Apaan, tontonan gak mutu gitu ditongkrongin. Cara pengambilan gambarnya aja rapi banget, dr sken 1 ke berikutnya halus, keliatan kalo kameranya diatur dmkian rupa. Pemain2nya lewat audisi, tp dicari yg kaku2. Bapak si cewek, kata kakakku (dia rajin banget ngelus remot, terkapar depan tipi) kayaknya pernah nongol di tipi. Jelas banget, aq yg jarang nonton aja kyknya kenal dg tampang tu bapak. Cuma ditambah kacamata, memori ane gak bs ketipu!

Gara2 termewek-mewek larismanis, yg laen latah jd pembajak ide. Pake maksa pula. Gak logis, gak solutif, en pastinya, gak manfaat. Trus, ente bisa bikin apa tar?? Bikin org ikutan gak nonton, hehe. Minimal ngurangi korban the idiot box!

gak fokus

“Semangat kalian itu…” beliau cukup gembira, tapi agak keberatan. “Dak ado yg mewadahi. Jadi…”

“Tenang be lah uni,” setengah mati aku berusaha tetap sopan. Plis, tar, jangan motong omongan orang. Itu namanya kurang kerjaan, eh kurang ajar.

Kusampein keberatan sang uni ke kawan2 di dp-bpm. Kita melangkahi (teet! Sensor…). Mereka terbelalak (biasa aja kale!)

“Tapi kalo kita nunggu organisasi itu…” mereka panas.

“Antunna tenang be lah.” (2x, kata ayu, ‘tenang be lah’ adalah kalimat favoritku!)

“Kalo anti diundang, kita datang semua ya!” Re berapi2.

“Iyalah, diundang satu berarti diundang semua!!” Ria apinya lebih tinggi.

Ratih gak kebagian ngomong.

Bla..bla..bla…. kita bahas abis. Hasilnya, ‘semua akan baik2 saja!’

Trus re curhat ttg kondisi kantornya yg msh disesaki sisa2 orba, isinya para spesies feodal. Ingin kubilang: menangislah, karena airmata diciptakan untuk menghanyutkan duka. Walah, bisa dijitakin rame2. Sodara2ku ini gayanya aja ngeraton, aslinya gokil juga.

Gak nyangka, dari jogja, padang, jkt, semua tersatukan di jambi. Entah gimana qt bisa jd tim. 4 akhwat yg tiap rekrutmen balik2nya ber-4 lg. skrg re sdg dijatuhkan mentalnya oleh para senior, ria kmrn2 bingung milih stay here or stay there, ratih masih kyk dulu, jd apoteker manut. Kayaknya yg py jiwa pemberontak cuma aq. Hihi. Kalo zaman belanda mungkin aq udah mati ditembak. kalo di palestin udah koyak2 badan. Di jambi paling disinisin. Egp!

Kamis, 07 Mei 2009

Workshop Puisi

Forum Lingkar Pena Pusat mengadakan Pelatihan Puisi sehari, sekaligus perekrutan anggota baru FLP Jambi angkatan 8.
Pelatihan diisi oleh IRIANI R. TANDI, maestro puisi yg telah mendapat berbagai penghargaan puisi dalam & luar negri, pada 17 Mei 2009 pkl. 9:30-14:00.
Biaya pendaftaran 30.000, dg fasilitas: snack, maksi, sertifikat, cd kumpulan puisi (berisi naskah puisi peserta sebelum & sesudah pelatihan).
Calon anggota FLP Jambi yg terdaftar dapat mengikuti OUTBOND SASTRA pada 24 Mei 2009.
Pendaftaran ditutup 14 Mei 2009 pkl. 17:00.

Cp. 0897 266 1346 / 0852 6612 2518

Selasa, 05 Mei 2009

download campuran

Bagi2 harta karun, sila download. Gratis!

- Buku panduan skripsi (kuunduh entah di situs mana, waktu awal2 mo buka rental. Bakal butuh untuk yg lagi nyusun)

- Detik-detik hidupku—hasan albanna (tokoh Islam yg sampe skrg gak jelas sp yg bunuh, nemu di flashdisk ustadz)

- Fiqh minoritas (fiqh dr. yusuf qaradhawy, yg memfatwaharamkan produk yahudi. Yarhamukallah, yaa ustadz!)

- Motivasi (ebook motivasi, ya iyalah, judulnya juga gitu! Nurut aku, motivator sehebat apa pun, semua balik ke yg py badan. Motivasi diri sendiri aja bs kok.)

- Jual beli haram (ini kuunduh dari.. ah, lupa. Punya sodaraku salafy. Kudapat pas nyari2 hukum mlm)

- Ebook sql (aku blom baca, intinya ttg entry data gitulah. Tutorial sql)

masih banyak lagi ebooknya, tp aku capek. insyaallah posting2 selanjutnya disisipin.

Minggu, 03 Mei 2009

tentang mereka

Ketemu adis di hutan kota, dia bilang, “weis, kakak ni. Nulis di blog nama org disebut.” Maunya sih diganti, tp aku bukan emaknya.

Diz, kakak sebut beneran ni.

Mereka yg suka mampir ke sini

- Adis: kayaknya perfeksionis, abege kritis, moody, maniz (bonus!), gede ambek (kalo dia ngambek, cuekin aja sampe dia kenyang sendiri), rada plinplan, lumayan egois (abiz lu diz!!), pengen taunya gede, iseng…

- Malik: rada suka nipu (perhatiin aja fs n blognya), sekarang dy cool ntah kesenggol makhluk mana, dulu lucu, dulu kreatif, dulu gokil. Skrg kbanyakan ngamuk. Gtw dy, aq aj lg empet banget! Lg butek kuadrat!!

- Ifadah: naif, idenya banyak tp sering gak pede ngungkapin, feodal (takut ma senior, kebanyakan gak enak), kdg lucu sih

- Ayu: lbh pantes jd mr ktimbang mt, kt kwn2 (blom tau mrk, ni anak udah terkontaminasi!), orientasinya beda dg remaja umumnya (mudah2an gak mampir dy, bs melayang…), sensi abis liat kasus vmj (sama kayak adis), dewasa, efisien, smart, suka ilmu… kayak mr-nya. Hwa ha ha ha

- Tila: tomboy, cinta lingkungan, klo ngomong muter2 (hihi, afwan), kdg2 manja

- Lina: ngikik mlulu, paling hepi ketemu seseorng bernama tari, gak srius, semangatnya bagus

- Blogger lain yg gak disebutin (krn gak sekota, gak pernah kontak2an slain di blog): intinya rata2 pd humoris, coz kayaknya aku gak mungkin masuk blog kaku. Males.

Semua org bs berubah, sebelum umurnya selesai, kita belum bisa nyimpulkan. Gitu kira2 kata bg Umar ibn Khattab, pahlawan Islam paling keren setelah Muhammad saw (versiku)

Jumat, 01 Mei 2009

dari dompet ke tampang

Sakit bbrp hari, dompetku terkuras nyaris kering. Taulah, org sakit kan gak selera makan, maunya yg aneh2. Dan yg aneh2 itu, identik dg mahal! Jdlah atm-ku mewek.

Padahal rencananya mo beli jaket baru, coz jaket itemku udah bule; yg biru retsletingnya rada ompong; yg merah kantongnya bolong. Makin apes, sandal jepitku lenyap di masjid. Drpada pake jaket keren tp nyeker, mending beli sandal baru. Kalo ada yg iseng ngerekam, asli kasian banget liat jilbaber hujan2 naek motor kakinya cuma dikaosin doang, gak ada alasnya!
Biar kata sandal jepit, 35 ribu lumayan euy!


Trus juga pengen beli tas kecil (dasar konsumtif!) untuk saat2 tertentu kalo gak banyak bawaan, tp liat rompi untuk nahan angin, kayaknya lebih urgen itu. Tau diri, belakangan jd makhluk penyakitan (kata ayu—diksinya gak tepat gitu, tp lumayan nonjok! Apalagi diucapin seorang binaan).

Pake rompi di dalem jaket, bikin badanku makin sterek. Puput (soulmate—arti lainnya tukang nebeng) sih seneng dia, enak buat nyandar, empuk dipeluk2 (hiah!!). Rangkaku emang gede kali ya, biar kurus segimana, ttp aja macho. Tp kata tes itung2an badan ntu, ideal kok! Hihi. Salah satu siswa lamaku malah nebak instrukturnya abib. Iyalah, arab bukan india bukan. Katanya diliat dari mata, hidung, alis,… kupikir dia minus!

Si zelfa dkk, kawan2 ngaji sampe mr, nebak aku orang minang. Plis deh, ini putri jawa. Gak liat apa lemah lembutnya? JDER!!


M I M P I

Seberapa kuat pengaruh mimpi dalam hidup? Seberapa sakit orang yang sulit membedakan mana mimpi mana nyata. Bahkan cita-cita tercapai lebih cepat, karena ia tampil berupa mimpi. Sakitkah? Tidak juga. Paling tidak, dalam mimpilah semua bisa terjadi. Mimpi pun kadang senyata kenyataan. Selayaknya kenyataan yang serupa mimpi.
Aku. Akulah orang yang terkurung mimpi itu.
Aku pernah memeluk orang yang benar-benar kuinginkan.
Aku pernah berdiri di tempat yang kuharapkan.
Aku pernah membawa sesuatu yang kucitakan.
Aku tahu, aku akan menggenggam semuanya tidak dalam keadaan tidur.
Aku tidak hidup dalam mimpi, tapi sedang menghidupkan mimpi.
Kupegang kuat janji Tuhan: tidak ada yang sia-sia.

Surga, akan kuhirup wangimu sekuat uap peluh untuk Tuhanmu


-Tari-


Entah kapan kalimat ini kuketik (bisa ditelusuri sih dr filenya, tp males). Heran juga, apa bangun tidur ato gimana ya pas ngetik dulu??