Selasa, 28 April 2009

tRaUmA

Subuh tadi ba’da tilawah, aku terkapar di atas sajadah. Menggigil lagi, mual lagi. Males noleh ke atas, coz di meja bekas kompie itu, berserak obat… males ngomonginnya. Sumpah, palaku langsung nyut2 inget ato nyium bau obat. Asli, ini trauma.

Gara2nya kemarin setelah periksa darah (en dinyatakan positif vivax), aku disanguin sekantong obat. Halah, kata ini lagi! Ane makan dg sabar (berdua dong! Gak, ini sabar sifat, bukan orang). Prinsipnya kayak kata Aa’ Gym, ridha gak ridha tetep sakit. Jd mending ridha. Kata Buya Hamka, org yg sakit trus dia ngeluh en maki2, sakitnya gak sembuh en di akhirat dilempar ke neraka. Na’udzubillah. Ketemu malaria aja minta ampun siksanya, apalagi ketemu api! Kalo ketemu zuko, si fire bender baru okeeeh.

Aku dah sms adis, minta tolong liatin iklan di bawah xpresi ada yg jorok gak. Apatis. Ngerasa gak bakal blogging spekan ni. Soale tumben bener sakit sampe segini lama (dr jumat sampe selasa). Tapi kayaknya aku gak kuat. Buktinya, ini tetep internetan. Malah gak nyenggol pc rasanya hidup gak hidup.

Istirahat, kata ayu, ninuk, ria, nuri, dan byk lagi (termasuk keluarga, yg kalo mereka nasihatin spy pulang n tidur cpt suka kucuekin. Afwan..)

Oya, balik ke masalah trauma. Setiap ngeliat (bahkan sekadar ngebayangin) yg bentuknya kapsul, tablet, etc, perutku langsung bergejolak! Akhirnya, kupake pengobatan mandiri: sugesti. Aku yakin akan sembuh. Aku tau Tuhanku yg mahabaik sedang menghapus dosa2ku (Muhammad saw yg bilang). Dan aku inget, hasil dr sebuah penelitian, bahwa orang yg byk dzikir akan lebih cepat sembuh jika ia sakit. Ada lagi, penelitian ttg kekuatan doa, kedahsyatan quran, manfaat madu, air putih, korma.

Akhirnya… kutinggalin semua obat2 kimia itu. Beralih ke paragraf terakhir di atas sambil meyakinkan diri sendiri: insyaallah, aku pasti sembuh!

10 komentar:

  1. Smoga cepet sembuh ya!!! Banyak2 berdoa, Insya Allah, dengan doa, hati kita akan selalu tentram dan bisa mempercepat proses penyembuhan, amin...

    BalasHapus
  2. aamiin. btw, di posting ini qt mendadak srius ya..hhehe

    BalasHapus
  3. wew... tepatnya bukan trauma.. tetapi phobia.. oh iya saya merekomendasikan http://sriagustiani.blogspot.com kalau misalnya mau konsultasi.. heheheheh

    BalasHapus
  4. wadow, salah flper diksi! okeh, insyaallah tar dikunjungi. tq ya

    BalasHapus
  5. lho kena vivax malaria dari anopheles betina ya.

    kalo toma ma obatnya, serahkan diri kepada Sang Pencipta

    BalasHapus
  6. semoga cepet sembuh ya kawan...

    BalasHapus
  7. wewewww..
    aya2 wae si kakak teh..
    athu gmn klo emg harus minum o*** (disensor u/ kselamatan perut)

    haduu..
    trnyata ga blogging u/ smentaranya karena sakit tohh..
    teu bilg2 ihhh..
    syafakillah kak..

    sembuh..sembuhhh..
    :D

    BalasHapus
  8. udah sembuh!! beneran!!! tapi kata kakak ngajiku yg org kesehatan, malarianya masih tuh, cuma ilang demamnya doang.
    biasa aja kalee, suka2 Allah lah mo ngasih penyakit apa

    BalasHapus
  9. allah sih ga ngasih penyakit,, cuma manusianya aja yang masih naif :) hehehehe ya kan?

    BalasHapus
  10. Allah ngasih, tp nurunin obat juga. nah, manusianya males nyari. gimana?

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....