Kamis, 02 April 2009

LOMBA MENULIS ESAI

MIMPIKU BULOG
(Memperingati HUT BULOG 2009 : 42 Th BULOG, Semakin Dekat & Terbuka)

Perubahan terjadi setiap saat. Berubah menjadi baik dan semakin bermanfaat bagi lingkungan di sekitar adalah harapan kita. Baik kita sebagai perorangan maupun kita sebagai lembaga. Demikian juga dengan Perum BULOG. Menginjak usianya yang ke 42 pada 10 Mei 2009, BULOG telah berubah, baik fungsinya maupun status kelembagaannya.

Perjalanan BULOG sebagai lembaga pangan yang berganti-ganti status sejak tahun 1967 hingga kini sebagai BUMN berbentuk Perum bukanlah perjalanan yang pendek. Untuk senantiasa memperbaiki diri, Perum BULOG membutuhkan masukan dari berbagai pihak baik internal maupun eksternal. Untuk itu BULOG merencanakan untuk menggali dan menampung aspirasi banyak pihak untuk perubahan BULOG untuk semakin dekat dan terbuka kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, dan Profesional.

Perum BULOG dengan moto “Andalan Ketahanan Pangan”, pada ulang tahunnya yang ke 42 juga ingin menguatkan posisinya menjadi salah satu penjaga Ketahanan Pangan yang mendukung swasembada pangan dengan mendorong penggunaan pangan lokal Indonesia. Untuk itu, pada HUT ke 42 BULOG, melalui website www.bulog.co. id , Perum BULOG mengajak karyawan dan masyarakat umum untuk menyampaikan aspirasinya melalui Lomba Menulis Esai untuk Masyarakat Umum dan Karyawan Perum BULOG.

Masukan dari masyarakat umum dan karyawan Perum BULOG diharapkan akan mampu memberi penyegaran dengan tulisan yang kritis, ide inovatif dan harapan untuk perubahan BULOG ke depan dengan langkah-langkah nyata yang mampu diaplikasikan oleh BULOG.

Adapun ketentuan lomba adalah sebagai berikut:
1. Sesuai dengan tema HUT BULOG tahun 2009 yaitu “42 Tahun BULOG, Semakin Dekat dan Terbuka”, tema penulisan esai adalah “Mimpiku BULOG 2020”.
2. Esai diharapkan akan memuat tentang tinjauan kritis atas perubahan BULOG saat ini, mimpi atau harapan tentang BULOG masa depan, dan langkah-langkah atau ide inovatif yang dapat diaplikasikan untuk mencapai harapan BULOG tahun 2020, sesuai dengan fungsi BULOG sebagai BUMN.
3. Esai dengan tema “Mimpiku BULOG 2020” merupakan karangan asli yang belum pernah dipublikasikan;
4. Panjang esai 4-6 halaman kuarto huruf Arial 12 spasi ganda (tidak termasuk halaman yang menjelaskan identitas peserta);
5. Peserta dibagi dalam dua kategori yaitu (i) Masyarakat Umum dan (ii) Karyawan Perum BULOG.
6. Tulisan dikirimkan dalam bentuk softcopy ke email redaksiweb@bulog. co.id dan diterima panitia paling lambat 16 April 2009, disertai identitas diri (nama, nomor identitas diri, alamat tinggal, alamat email, nomor telepon yang dapat dihubungi) dan bukti identitas diri yang sah serta masih berlaku.
7. Semua naskah yang masuk menjadi hak milik penyelenggara dan tulisan yang layak akan ditampilkan di website www.bulog.co.id sesuai ketentuan website www.bulog.co.id.
8. Pengumuman pemenang disampaikan melalui website www.bulog.co.id pada 10 Mei 2009
9. Hadiah bagi para pemenang adalah sebagai berikut:

Kategori Masyarakat Umum
Juara 1 : Uang tunai Rp. 2.500.000,- dan sertifikat
Juara 2 : Uang tunai Rp. 2.000.000,- dan sertifikat J
uara 3 : Uang tunai Rp. 1.500.000,- dan sertifikat

Kategori Pegawai Perum BULOG
Juara 1 : Uang tunai Rp. 2.000.000,- dan sertifikat
Juara 2 : Uang tunai Rp. 1.500.000,- dan sertifikat
Juara 3 : Uang tunai Rp. 1.000.000,- dan sertifikat
Pph 5% ditanggung oleh pemenang. Hadiah sudah termasuk honor pemuatan di www.bulog.co. id 10.

Dewan Juri berasal dari internal dan eksternal Perum BULOG yang terdiri dari pengamat sosial ekonomi pertanian dan wartawan 11. Tidak diadakan surat menyurat dalam lomba. Keputusan Dewan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Tertanda Panitia Penyelenggara

www.bulog.co.id
Redaksi
Gedung Bulog I lt.6
Jl. Gatot Subroto Kav. 49
Jakarta Selatan
redaksiweb@...
Telp. 5252209 ext 1627 / 1527

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sila ngoceh di sini....