Senin, 06 April 2009

GAJI TUKANG PARKIR

Girang bener sabtu pagi kemarin. Pas ke toko buku Mentari, ada pemberitahuan di sepanjang wilayah parkir: PARKIR GRATIS. Horee!! Halah, Tar, parkir 500 perak ini! Siapa bilang, kalo gak ada kembalian—ato tepatnya gak ada niat—dikasih duit 1000 mereka maen pergi aja, gak ngasih kembalian. Nah, di situlah letak sebelnya. Gpp keluar 500 kalo emang mereka ‘kerja’, misalnya ngelurusin motor, ngelindungi jok dari panas, ato sekadar narik keluar pas kita slese belanja. Coba deh, ada berapa tukang parkir yg beneran ngerjain tugas mereka? Kadang malah ada yg numpang duduk di motor kita, dah itu minta duit. Hebat kan, dia yg numpang kok kita yg bayar??

500 rp itu, kalo sehari aja ada 200 motor (dijamin ada!), mereka bs meraup untung gak kurang dari 100.000 sehari. Untung semua, karena mereka gak modal sama sekali (mungkin.. soale seragaman kagak, kertas2 nomor jg gak punya. Cm duduk, trus nyamper). Berarti sebulan penghasilan mereka 3 juta! Gak perlu pengalaman, ijazah, ato capek2 ningkatin traffik (ya lah, mereka kan parkirer, bukan blogger). Nah lo, apa gak ngiler tu?

Kadang, kalo pelitku lagi kambuh, untuk belanja itunganku jd detil banget. Beli barang x di NH harganya 2300, di MM cuma 2000. Ke MM? gak lah, ongkos parkir 500 (kalo lg gemes, tkg parkir yg gak ngasih kembalian kuikuti utk nagih 500-ku. Amit2 emg!) jd total harganya 2500. Mending ke NH yg bebas parkir. Tapi kalo belanjanya byk, ya ke MM aja. Eh ya, Mentari kan dah gakda ongkos parkir lagi, harganya kadang lebih murah dari MM (aduh Bu, anti dibayar berapa untuk iklan ini?)

Selain tukang parkir, yg sering bikin sebel en senewen adalah satpam yg over (takut nombok, jd lebay + curigaan) dan mbak2 penjaga bertampang jutek yg kalo ditanya kayak org sariawan (jawab ogah2an—banyak di MM ni!) plus suka ngintil ke mana org pergi. Mungkin karena kalo masuk aku sering bawa tas. Asal mereka tau, kalo tas dititip, pulangnya aku suka lupa ngambil!

2 komentar:

  1. tak kusangku....

    ternyata dikau itu

    MEDIT juga :lol:

    BalasHapus
  2. HUAHAHAHaa. hemat pangkal kaya. medit pangkal terkutuk. u know, org pelit adalah hal ke-3 yg kubenci setelah zionis n asap. mgkn yg k4 ikhwan lemot. ihhhh, sebel kuadrat lah!!

    BalasHapus

sila ngoceh di sini....